oleh

Fokus Kesehatan Investasi dan Pemulihan Ekonomi

Kenali.co.id, Tebo–  Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si, di Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Tebo terkait menyusun program dan kegiatan yang terpadu, pengarusutamaan terhadap Covid-19, (kesehatan dan sosial) dan pendidikan tatap muka.

“Jika terdeteksi peningkatan terkonfirmasi Covid-19, hentikan tatap muka,”katanya di pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Minggu (28/2/2021).

Terkait pembelajaran tatap muka, ia mendorong agar mengambil kebijakan dengan melihat zona penyebaran Covid-19. Untuk saat ini Tebo menjalankan sekolah tatap muka seperti biasa.

“Jika zona hijau dan yakin, ya silahkan tatap muka. Tapi pesan saya kalau ada claster di sekolah begitu masuk zona orange, maka separuh tatap muka dan separuh online,” katanya

Selain itu, PJ Gubernur Jambi juga menyampaikan program-program pemerintah pusat maupun provinsi, yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah kabupaten/kota, termasuk Tebo.

Diantaranya terkait investasi dan peluang kerja masyarakat dengan mendorong adanya Undang-undang Cipta Kerja yang telah dikeluarkan presiden.

“Intinya kami siap membantu apa yang dibutuhkan kabupaten/kota di provinsi Jambi, termasuk Tebo. Manfaatkan UU Cipta kerja,” ungkapnya.

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan, terkait penanganan Covid-19 di Tebo, kasus terkonfirmasi positif cinderung menurun. Terlebih tenaga kesehatan (nakes) sudah menjalani Vaksinasi dengan lancar.

“Izin ibu, kasus covid-19 di Kabupaten Tebo cenderung menurun,”katanya.

Dijelaskannya, untuk kini, Kabupaten Tebo pada tingkat TK, Paud, SD dan SMP sudah tatap muka. Namun jika tren positif naik, maka tidak ada tatap muka.

“Kita fleksibel, Jika tren berubah maka kebijakan baru kita lakukan,”katanya.

Terkait dengan pemulihan perekonomian menjadi prioritas Pemkab Tebo di tahun 2021.  berbagai program dilakukan untuk pemulihan agar perekonomian tidak menurun.

“Kita juga masih terus menjalankan program bansos, dan mendorong pemulihan ekonomi,” ujarnya. (cr09)

sumber:jambione

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT