oleh

Fasha Cek Hari Pertama Sekolah Tatap Muka

Kenli.co.id, Jambi-Siswa dan siswi di SD Islam Al Falah II Kota Jambi mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, Senin (1/3). Wali Kota Jambi, Syarif Fasha langsung meninjau penerapan prokes Covid-19 pada hari pertama siswa masuk ke sekolah.

Berdasarkan hasil tinjauan, kata Fasha diketahui memang di SD Islam Al Falah II Kota Jambi telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kesiapan sekolah SD Alfalah II yang sudah menyiapkan segala sesuatu untuk kegiatan belajar tatap muka.

“Perlu diketahui, belajar tatap muka harus dimulai dan jangan terjebak dengan opini dan keraguan masyarakat. Sebab di Al Falah sudah melaksanakan prokes,” sebutnya.

Lanjut Fasha, bagi masih ada orangtua yang meragukan apakah Al Falah aman atau tidak, dirinya meminta pihak sekolah untuk mengundang orang tua tersebut agar bisa melihat bagaimana Al Falah menerapkan prokes.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al Falah II, Utomo, mengatakan bahwa dalam penerapan sekolah tatap muka ini yang terpenting adalah kenyamanan bagi peserta didik. “Pelaksanaan belajar mengajar dan anak didik hadir di sekolah aman dan nyaman serta terlindungi. Oleh karena itu, sebuah elemen harus saling bekerja sama mengingatkan anak tentang protokol kesehatan,” bebernya.

Utomo menyampaikan, prosedur pelaksanaan tatap muka yakni, siswa datang melalui gerbang masuk dan dicek suhu tubuh serta mencuci tangan. Kemudian, kata dia siswa akan dijemur selama beberapa menit dan kemudian masuk ke ruang belajar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT