oleh

Berkerumun, Sambal Lalap Didenda Rp5 Juta

Kenali.co.id,Jambi-

Tempat makan Sambal Lalap yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi disegel dan didenda Satpol PP Kota Jambi, Minggu (2/5).

Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan pihaknya menemukan kerumunan pengunjung dan jarak antar pengunjung tidak sesuai prokes dan melebihi kapasitas 100 persen dari ruangan, dengan total jumlah pengunjung diperkirakan 250 orang lebih.

“Temuan di lapangan, pihak pelaku usaha menambah tenda diluar dari izin usaha yang telah diberikan. Adanya karyawan dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Pelaku usaha telah diberikan peringatan berkali-kali oleh pihak kecamatan dan kelurahan,” bebernya.

Setelah diberikan pemahaman oleh Satpol PP Kota Jambi dan tim, pihak pelaku usaha mengakui kesalahan dan menyimpan seluruh perlengkapan kursi dan meja. Kemudian menutup sementara tempat makan, hingga membayar denda kepada Satgas Covid-19.

“Kita kenakan sanksi administrasi Rp5 juta dan penutupan sementara,” kata dia.

Mustari mengimbau agar pelaku usaha dan masyarakat dapat mentaati aturan yang berkaku. Terlebih saat pemberlakuan PPKM di Kota Jambi, harus ditaati seluruh pihak untuk memutus mata rantai Covid-19.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT