oleh

Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Kenali.co.id, Jambi-Petugas gabungan di pos penyekatan mudik yang berada di batas Jambi – Sumatra Barat memang tak main – main menjalankan tugas. Sebagai bukti nyata, hingga Minggu (2/5) sudah ratusan kendaraan yang dipaksa putar balik.

Ketua regu pos penyekatan arus mudik lebaran batas Ipda Agus Puji Santoso mengatakan ratusan kendaraan yang dipaksa putar balik tersebut beragam. Mulai dari bus, sampai kendaraan pribadi.
“Hingga hari ini sudah ada ratusan kendaraan. Asal kendaraan tersebut beragam. Ada yang dari Sumatra Barat, Riau, dan juga ada yang dari Sumatra Utara. Jika tak lengkap, tidak akan kami berikan toleransi ,” ucap Ipda Agus Puji Santoso.
Dikatakannya, ratusan kendaraan yang dipaksa putar balik ini bukannya tanpa sebap. Namun, karena sopir dan penumpang di kendaraan tersebut tidak membawa surat keterangan bebas covid-19 dari medis.
“Rata-rata penumpang dan sopir tidak memiliki surat rapid test antigen dan swab atau PCR. Dengan tidak memiliki surat rapid test, antigen, atau PCR,  maka akan kami suruh putar balik kendaraan tersebut ,” sebutnya.
Dijelaskannya, untuk setiap penumpang yang melintas diminta untuk turun serta dilakukan pengchekan suhu tubuh oleh pertugas medis dari Puskesmas Rantau Ikil. Kemudian dilakukan pendataan wialayah tujuan dan wilayah asal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT