oleh

Hari ini, Komisioner KPU M Sanusi Jalani Sidang DKPP

Kenali.co.id, Jambi-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia merilis jadwal sidang etik selama seminggu kedepan. Dalam agenda sidang masuk salah satu kasus dari Provinsi Jambi. Tepatnya kasus tersebut untuk Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan Anggota KPU Provinsi Jambi.

 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, atas nama M Sanusi dilaporkan terkait dugaan membocorkan data secara ilegal. Sidang tersebut dilaksanakan Jumat (5/3) siang ini, dan direncanakan dilaksanakan secara virtual.

hingga sore kemarin, M Sanusi sebagai pihak terlapor tidak bisa dikonfirmasi. Ponsel yang biasa digunakan berdana tidak aktif. Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jambi Subhan mengatakan, meskipun ini merupakan kasus salah satu komisioner, dirinya bersama tiga komisioner KPU lainnya juga akan mengikuti sidang.

Menurut Subhan, mereka akan hadir di sidang sebagai pihak terkait, bersama Bawaslu Provinsi Jambi. “Nanti akan ada empat pihak. Pelapor, terlapor yaitu Sanusi, kemudian kami sebagai pihak terkait bersama Bawaslu Provinsi Jambi,” katanya.

 

Subhan menjelaskan, sidang akan dilaksanakan di kantor Bawaslu Provinsi Jambi. Dirinya belum mengetahui bagaimana teknis sidang nantinya. Karena dalam masa pandemi, kemungkinan dengan DKPP, sidang akan dilaksanakan secara virtual.

Namun, pihak yang harus menjalani sidang, berkumpul di kantor Bawaslu Provinsi Jambi. “Kita belum tau sidangnya seperti apa besok. Yang jelas kami hadir di Bawaslu,” katanya.

 

Di daerah sendiri, ada Tim Pemeriksa Daerah (TPD) sebagai perpanjangan tangan dari DKPP RI. TPD ini sendiri anggotanya berasal dari berbagai elemen masyarakat. “TPD kemungkinan hadir di Bawaslu nanti. Yang tidak hadir secara langsung, atau virtual itu kemungkinan besar DKPP,” katanya.

 

Ditanyakan persiapan untuk sidang, Subhan mengatakan tidak punya persiapan khusus. Pihaknya sebagai terkait, nantinya hanya perlu menjawak pertanyaan-pertanyaan yang diberikan seputar data yang dibocorkan itu. (*)

Sumber:jambione

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT