10 Film Indonesia Terbaik di Tahun 2021

  • Bagikan

Kenali.co.id,-Sudah tahu 10 film Indonesia terbaik di tahun 2021? Ada banyak film di Indonesia yang juga tidak kalah menariknya dengan film- film buatan amerika, Jepang, India dan negara yang lainnya. Indonesia juga memiliki film- film berpotensi yang didukung oleh banyak aktor dan aktris yang sangat berbakat sehingga membuat film Indonesia layak dan patut untuk mendapatkan apresiasi.

Film- film Indonesia juga memiliki banyak kategori film mulai dari komedi, action, horor, sampai romance dan yang lainnya. Banyaknya film yang ditayangkan di bioskop juga membuat masyarakat lebih senang menonton film kesukaan di bioskop terdekat. Berikut 10 film Indonesia terbaik di tahun 2021 yaitu antara lain:

Guru- guru Gokil

Film yang memiliki unsur komedi sekaligus motivasi ini diperankan oleh Gading Marteen sebagai Taat seorang pria yang terpaksa bekerja sebagai seorang guru karena keadaan ekonomi yang memaksanya untuk melakukan pekerjaannya tersebut sebagai seorang guru.

Pada film disajikan banyak problematika dibarengi humor yang dapat membuat penonton tersenyum- senyum dan juga pastinya film ini banyak mengandung motivasi hidup yang berguna untuk membangun kecerdasan emosional dalam diri penonton. Terutama pada aspek semangat untuk hidup meski banyak ujian yang datang melanda.

Layla Majnun

Unsur percintaan sangat melekat pada film ini. Tentang sepasang kekasih yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi dari orang terdekat. Kisah asmara yang diperankan oleh Reza Rahardian, Acha Septriasa, dan juga Baim Wong ini cukup memberikan pelajaran bagi orang-orang yang sedang merasakan jatuh cinta. 

Baim Wong sebagai Ibnu Salam seorang calon bupati yang dijodohkan oleh paman dari Laila (Acha) untuk menjadi calon suami dari Layla. Namun ternyata Layla memulai kisah asmaranya saat menjadi tamu dosen di Azerbaijan dan secara tidak sengaja bertemu dengan Samir (Reza) saat berada di kota tersebut. 

Sobat Ambyar

Film Sobat Ambyar terinspirasi dari kisah kenangan  Didi Kempot. Menceritakan tentang Jatmiko seorang pemilik kedai kopi yang bertemu dengan Saras cinta pandangan pertamanya. Namun kisah cintanya berakhir tragis dan membuat hidupnya berantakan karena kekasihnya yang membuatnya harus merasakan patah hati. 

Film ini memberikan banyak pelajaran hidup bahwa patah hati bukan alasan untuk dapat berputus asa dalam menjalani hidup namun seharusnya bisa menjadi motivasi diri untuk dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Ali & Ratu Queens

Film tontonan keluarga yang satu ini cukup sukses membuat para penontonnya ketagihan. Bagaimana tidak? film yang banyak mengandung adegan- adegan menyedihkan ini diperankan dengan baik oleh Iqbal Ramadhan sebagai tokoh utama. Dalam film ini Iqbal memainkan peran sebagai Ali, seorang anak yang mencari ibunya.

Ali (Iqbal) yang ingin mencari ibunya yang berada di kota New York namun kota tersebut tidaklah kecil untuk seorang Ali dapat menemukan ibunya dengan cepat. Di sana Ali banyak dibantu oleh orang- orang baik. saat melihat film ini pastikan kembali di dekat TV ada tissue untuk menyeka air mata karena terbawa dengan film.

A Perfect Fit

Film A Perfect Fit mengisahkan tentang percintaan sepasang kekasih yang diperankan oleh aktris cantik Nadya Arina yang berperan sebagai Saski dan aktor tampan Giorgino Abraham yang berperan sebagai Deni Wijaya di dalam film yang merupakan pacar Saski dan keduanya saling mencintai satu sama lain.

Namun dikisahkan bahwa saat itu Saski akan merayakan ulang tahun pacarnya tersebut ada seorang peramal yang berkata kepada Saski bahwa ia akan menemukan jalannya yang baru. Akhirnya dalam fil ini Saski bertemu dengan Refal Hady sebagai Rio dan kisah asmara merekapun dimulai. 

June & Kopi

Film terbaik yang menceritakan adanya persahabatan antara seorang manusia bersama anjingnya dimana kisah ini diadopsi dari kisah nyata sang sutradara itu sendiri yaitu Noviandra Santosa dengan anjing kesayangannya itu. Kisah mereka difilmkan menjadi June & Kopi yang akan mengguncang para penontonnya. 

Film yang diawali dengan kisah cinta sepasang kekasih yang menemukan dua  ekor anjing yang berada di jalanan dan kedua anjing tersebut akhirnya diberi nama June dan Kopi. Beberapa waktu kemudian Anjing pintar tersebut yang bisa membalas budi kedua majikannya itu yaitu Acha Septriasa (Ayu) dan Ryan delon (Ale).

Selesai

Film Selesai diperankan oleh aktor dan aktris kondang tanah air yaitu Gading Marteen sebagai tokoh utama bernama Broto berpasangan dengan Aril Tatum sebagai isterinya bernama panggung Ayu. Dimana dalam film tersebut rumah tangga dari Ayu dan Broto terancam kandas. 

Ayu sendiri memang sudah berniat untuk menggugat cerai suaminya tersebut namun di sisi lain Ayu sangat menyayangi mertuanya yaitu ibunda dari Broto yang dimainkan peran oleh Marini Soerjosoemarno yang menjadi Sriwedari Hadisutedjo. Bagaimana kisahnya? Tonton terus film Selesai di media kesayangan Anda. 

Marriage

Film yang rilis di tahun 2021 ini merupakan film dengan genre drama romatis terbaik yang pernah ada. Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri dengan kehidupan pernikahan yang tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Meskipun berjalan lama  namun mereka belum bisa menerima kekurangan pasangannya.

Film yang diperankan oleh Ge Pamungkas sebagai Mirza dalam film dan juga istrinya Anastasia Herzigova sebagai Mika ini sukses mencuri perhatian dan menjadi tontonan yang baik dijadikan contoh pelajaran bagi pasangan baik yang tua maupun yang muda dalam mengarungi bahtera rumah tangga yang tak berkesudahan.

Affliction

Film yang dapat membuat penonton terbawa suasana ini dimainkan oleh peran utama Raihaanun (Nina) yang telah ditinggal oleh ibunya yang tewas akibat bunuh diri yang dilakukannya. Selang beberapa waktu datanglah seorang wanita yang mengaku sebagai pengasuh ibu mertuanya itu di kampung yang bernama Narsih. 

Ibnu Jamil sebagai suami dari Nina awalnya melarang untuk membawa ibu mertuanya itu ke kota dengan alasan tertentu. Film satu ini cocok jika ditonton bersama keluarga karena bisa menjadi tontonan dan tuntunan yang bisa dijadikan ajaran di masa depan mengenai bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi orang tua.

Balada Sepasang Kekasih Gila

Film yang sangat unik dan menarik yang diperankan oleh Denny Sumargo. Film  yang menceritakan bahwa dirinya sempat dirawat di RSJ karena mengalami gangguan jiwa dan Sara Fajira (Lastri) gadis yang diusir dari kampung dan diculik oleh tiga pria serta diperkosa secara bergilir yang berakhir pada asmara mereka hingga akhirnya menikah.

Alur film ini selalu dibalut dengan adegan yang dramatis dan juga banyak adegan- adegan yang akan membuat penonton berlinang air mata. Apalagi seorang Lastri yang sempat memiliki masa lalu kelam dengan diperkosa oleh pria yang tidak ia kenal menjadikan ia harus hidup dalam kegelapan yang selalu menghantuinya.

Informasi tentang 10 film Indonesia terbaik tahun 2021 di atas tentu sangat membuat Anda penasaran bukan? Nah, tunggu apalagi? Tonton film favorit Anda segera!(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *