10 Tahun di Bui, Angelina Sondakh Hafal 15 Juz Alquran

Kenali.co.id, Angelina Sondakh sudah menghirup udara bebas sejak, Kamis (3/3) kemarin, usai menjalani masa penahanannya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta. Sebelum menikah dengan Adjie Massaid, Angelina rupanya juga sudah menjadi seorang mualaf.

Dia memilih pindah keyakinan beragama Islam itu pada tahun 2008 silam. Meski suaminya telah meninggal dunia, Angie tetap teguh memeluk Islam.

Bahkan Putri Indonesia 2001 itu kini mantap mengenakan hijab. Tidak hanya itu, menurut Ustaz Yusuf Mansur, Angelina Sondakh juga mampu menghafal 15 juz Alquran.

Keteguhan Angie beragama Islam juga terlihat sesaat setelah keluar dari Lapas Pondok Bambu. Angie langsung berziarah ke makam mendiang suaminya, Adjie Massaid.

Sambil berurai air mata, Angie meminta maaf di depan pusara Adjie. Setelah itu, Angie pun membaca surat Yasin dan berdoa untuk mendiang suaminya.

 

“Mami Yasinan sebentar ya,” ucap Angie kepada Keanu, anaknya hasil pernikahannya dengan almarhum suaminya.

Hebatnya sepanjang membaca surat Yasin, dia melafalkannya tanpa melihat teks Alquran. Memang selama mendekam di Lapas, Angelina Sondakh aktif di berbagai kegiatan rohani, seperti bergabung dalam kelompok ‘one day one juz’.

Wanita 44 tahun itu juga tergabung dalam kelompok penghafal Alquran di Lapas Pondok Bambu. (fajar/zul)

Baca Juga :  Ida, PMI Yang Disekap di Dubai Kembali ke Tanah Air