oleh

Walikota dan Kejaksaan Negeri Jambi Sidak Ketersediaan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Kenali.co.id, Jambi-Pemerintah kota Jambi dan Unsur Forkopimda Lainnya  memantau langsung keetersediaan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam rangka Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Jambi Dr. H. Syarif SE, ME dan diikuti oleh Kasi Intel Kejari Jambi, Dandim 0415 Bth, Dandenpom II/2 Jambi, Kasat Reskrim, Kapolresta Jambi, Kasat Pol PP, Kabag Protokol, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kadis Perhubungan Kota Jambi, Kadis Perindag Kota Jambi, Kadis Kominfo Kota Jambi, OJK Provinsi Jambi, Satgas Pangan Provinsi Jambi.

 

Fasya menyampaikan bahwa pemerintah kota jambi menyediakan pasar murah dengan cara Operasi pasar terhadap penjualan daging dengan mengeluarkan 2000 paket yang berisi daging 1kg, beras 5kg di jual seharga Rp. 50.000 dan pemerintah provinsi jambi juga mengeluarkan bantuan 300 paket per-kecamatan.

 

“Peran dan dukungan institusi-instansi lain sangat diperlukan untuk menjamin ketersediaan stok dan stabilitas harga apa lagi dalam menyambut hari raya Idul fitri 1442 Hijriah.” Tandasnya.

Sementara, Kajari Jambi melalui Kasi Intel menjelaskan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan menghadapi Idul Fitri, juga untuk memastikan agar tidak terjadi kelangkaan pangan saat menghadapi pandemi Covid-19 yang dilaksanakan mulai dari pasar hingga gudang persediaan pangan.

 

 

 

 

“Adapun hasil dari peninjauan tersebut yaitu mengenai kebutuhan pokok seperti gula, beras, telur, daging sapi, daging ayam hingga cabai rawit dan ketersediaan beras di gudang bulog serta bahan pokok lainnya sangat mencukupi untuk hari raya Idul fitri 1442 Hijriah dan juga untuk kebutuhan 6 bulan kedepan.” Jelasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT