oleh

Jalan Rusak Supir truk Datangi Kantor Bupati, Malah Bupatinya Minta Solusi dari Mahasiswa

Kenali.co.id.-Para supir truk dan mahasiswa, yang tergabung dqlam Aliansi Gerakan Rakyat Penggugat (Geranat). Mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Tanjabtim, terkait kerusakan jalan lintas Sabak yang selalu menyebabkan kemacetan panjang, kemarin 11/1).

Dalam orasinya, para pendemo menuntut kerusakan jalan yang berada di Kecamatan Muara Sabak Timur tepatnya di Desa Siau menuju Empat kecamatan yang telah menyebabkan kemacetan berjam-jam dan panjang.

Bahkan kemacetan yang terjadi saat berhari-hari akibat di hujan tersebut, sudah memakan korban jiwa beberapa waktu lalu. Sehingga para pendemo meminta ketegasan pemerintah untuk segera menindaklanjuti atas kejadian itu.

“Kita meminta agar Pemerintah bisa mendengarkan aspirasi kami untuk kebaikan Kabupaten Tanjabtim,”  ujar M. Rdwan salah seoarang pendemo saat menyampaikan orasinya.

Selanjutnya, para pendemo bergerak ke depan Kantor Bupati melanjutkan orasinya. Berselang waktu tidak terlalu lama, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto langsung turun menemui para pendemo dan mendengarkan orasi para pendemo dengan dalam kondisi hujan gerimis.

Dihadapan para pendemo Bupati Romi, mengajak masyarakat untuk tidak mencari kambing hitam. Namun Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik.

“Adik-adik mahasiswa tentu lebih paham soal pengalokasian anggaran, tidak mungkin jalan nasional dibangun dengan APBD Provinsi. Begitu juga dengan jalan provinsi, tidak mungkin dibangun dengan APBD Kabupaten. Karena ini jelas menyalahi aturan,” papar Bupati

“Dan yang jelas, tahun ini jalan tersebut akan segera diperbaiki oleh Pemprov,” ujar Bupati, sembari menunjukan peta jalan dan titik mana saja yang akan diperbaiki pada tahun ini,” sambungnya.

Setelah mendengar pemaparan dari Bupati Romi, para pendemo pun akhirnya meninggalkan Kantor Bupati Tanjabtim.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT