oleh

Selama Ramadhan Tak Ada Pemadaman PLN

Kenali.co.id, Tebo-Selama bulan suci Ramadan Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin tidak akan adanya pemadaman listrik terencana hal ini disampaikan oleh Manager Unit Pelayanan pelanggan PLN Tebo Al Amin.

 

“Intinya tidak ada pemedaman terencana selama bulan Ramadhan,”katanya.

Menurutnyaya ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa pasalnya aliran listrik sangat dibutuhkan.

 

Untuk itu kini PLN tengah melakukan perawatan terhadap jalur-jalur kabel yang berkemungkinan mengalami kerusakan. perawatan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan.

“Sebenarnya kalau ada pemadaman kita itu mengalami kerugian,”ungkapnya.

Dijelaskannya namun tidak sepenuhnya kepada apa yang terjadi itu direncanakan akan tetapi adanya gangguan yang tidak terduga seperti pohon tumbang ataupun hewan yang masuk dalam gardu.

 

Untuk ini pihaknya kini tengah berupaya meminimalisir gangguan hewan yang di atas kabel maupun gardu. pasalnya jika ada gangguan ini bisa mengakibatkan pemadaman karena korsleting.

“Kita sedang berupaya minimalisir gangguan,”ungkapnya.

Dijelaskannya upaya meminimalisir gangguan ini dengan cara pembersihan kayu atau pohon di sekitar kabel. Kemudian pemasangan seng disejumlah tiang yang dianggap rawan dilalui oleh hewan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT