oleh

Tempat Hiburan dan Rumah Makan Ditutup

Kenali.co.id, Bangko – Selama bulan Ramadan, aktivitas rumah makan dan tempat hiburan ditutup sementara. Penutupan sementara itu disampaikan Bupati Merangin, Al Haris dalam rapat evaluasi Covid-19 baru-baru ini.

 

Al Haris mengatakan, menjelang bulan puasa, pihaknya akan mengimbau langsung kepada pedagang dan tempat hiburan yang ada, agar tidak beraktifitas selama bulan Ramada

 

Bahkan, pihaknya juga akan turun langsung guna memastikan, apakah pemilik usaha mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah atau tidak.

Disamping itu, Al Haris meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menyurati pedagang dan pemilik usaha, untuk tidak beroperasi selama Ramadan.

 

“Satpol PP silahkan surati pedagang dan tempat hiburan, agar tidak buka selama bulan Ramadan,” tegas Bupati.

 

Selain itu, Pemkab Merangin tidak ingin adanya kluster baru selama bulan Ramadan tahun 2021. Pada puasa di tengah pandemi Covid-19, diharapkan tidak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif.

“Jangan sampai nanti ada kluster tarawih, kluster Ramadan, jangan ada kluster Idul Fitri,” kata Al Haris.

Selain itu, dia juga meminta camat dan kepala desa untuk memantau setiap masjid agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya memberi garis, tanda – tanda berjarak, cuci tangan sebelum masuk.

 

“Kepada camat, kepala desa, silahkan pastikan apakah karpet, garis-garis ada tanda yang menandakan jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan,” pinta Al Haris.

 

Pada kesempatan itu juga, Al Haris menegaskan bahwa tidak akan memberikan izin kepada pedagang yang akan membuka bazar (pasar beduk).(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT