⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

13 Oktober: 20.551 Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia

  • Bagikan

Kenali.coid, Jakarta – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat 20.551 kasus aktif, pada Rabu (13/10/2021). Jumlahnya berkurang 1.074 kasus dibandingkan data kemarin.

Kasus aktif ialah pasien yang masih terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri. Angka kasus aktif diperoleh dari pengurangan total kasus positif dengan angka kasus kesembuhan dan kematian.

Data tersebut dapat diakses publik melalui situs https://www.covid19.go.id/.

Satgas juga melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 1.233 kasus dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Indonesia sejak pengumuman kasus pertama pada 2 Maret 2020 mencapai 4.231.046 kasus

Data yang sama menujukkan ada 2.259 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya ada 4.067.684 kasus kesembuhan hingga saat ini. Sementara, dalam kurun waktu yang sama, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 48 orang. Total kasus kematian akibat Covid-19 mencapai 142.811 jiwa. Di samping itu, pemerintah juga mencatat ada 424.799 suspek terkait Covid-19.

Alasan Kita Masih Harus Pakai Masker Meski Sudah Divaksin

Vaksinasi menjadi salah satu perlindungan utama untuk melindungi diri dari infeksi Covid-19.

Karenanya, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menyegerakan vaksin agar menekan risiko paparan virus. Sayangnya, anjuran ini lalu memicu misinformasi soal manfaat vaksin untuk perlindungan tubuh.

Banyak masyarakat mengira vaksinasi lengkap membebaskan kita dari kewajiban menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih lagi, sejumlah negara di Eropa dan Amerika Serikat telah menarik aturan yang mewajibkan penggunaan masker di tempat umum.

Faktanya, kita masih harus tetap memakai masker untuk menjaga diri dan orang sekitar. Pemerintah Indonesia juga masih mengharuskan penggunaan masker untuk orang yang terpaksa harus berada di luar rumah.

Ada sejumlah pertimbangan yang menjadi alasan masker masih wajib dipakai meski sudah divaksin. Pertama, perlindungan optimal vaksin baru terbangun dua minggu setelah vaksinasi dosis kedua.

Kedua, vaksin memang efektif menekan risiko gejala berat namun tidak menjamin dapat menghindarkan diri 100 persen dari kematian akibat Corona.

Ketiga, orang yang sudah divaksin masih dapat menjadi pembawa virus dan menulari orang lain tanpa disadari. Oleh sebab itu, penggunaan masker bisa membantu kita mengutangi risiko menyebarkan virus pada sekitar kita.

Pastikan untuk tetap menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Yusuf/Kenali.co.id)

 

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *