oleh

Positif COVID-19, Dirut RSUD Raden Mattaher Batal Divaksin

Kenali.co.id.Jambi – Direktur utama (Dirut) RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Fery Kusnadi batal menerima suntikan vaksin pertama. Pasalnya, dr Fery ternyata terkonfirmasi positif COVID-19.

“Beliau (Dirut RSUD Raden Mattaher, red) seharusnya menjadi salah satu dari 26 orang penerima pertama vaksin di Jambi. Tapi hasil PCR yang dijalani ia terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya para penerima vaksin pertama COVID-19 di Jambi itu menjalani pengecekan kesehatan untuk memastikan mereka bugar dan tidak memiliki gangguan kesehatan yang tidak direkomendasikan untuk menerima suntikan vaksin itu.

“Rabu malam kemarin hasil SWAB PCR beliau menunjukkan positif, sehingga tidak menjalani penyuntikan vaksin,” kata Johansyah.

Saat ini dr Fery menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun demikian kondisinya bugar dan tidak ada gejala sakit.

Fery bukan satu-satunya yang batal disuntik vaksin. Ada dua orang lainnya yang sebelumnya masuk daftar mendapat vaksin pertama. Bedanya mereka bertensi darah tinggi saat dilakukan pengecekan kesehatan, aehingga tidak direkomendasikan menjalani vaksinasi pada kesempatan itu.

Sementara itu pemberian vaksin pertama secara simbolis di Jambi dilakukan di wilayah Kota Jambi yang menjadi daerah pertama mendapat pasokan vaksin COVID-19.(m)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT