JAMBI, NEWS  

2 Jam di LP Perempuan Jambi, di Pekan Olahraga Narapidana

Kenali.co.id, Jambi-Suasana ceria dan penuh tawa terpancar di wajah para warga binaan Lembaga Permasyarakat perempuan kelas II B Jambi. Begitu juga para pertugas di  LP , yang baru berdiri tiga tahun lalu itu.

Tak ada kemurungan, tak ada beban dan tak ada bentuk stres di wajah mereka. Suasana tidak suram  seperti yang dibayangkan selama ini., petugas lapas yang ramah membuat para warga binaan hilang rasa kusut yang dialami selama  menjalani masa hukuman.  Seolah olah kehidupan berjalan normal seperti biasa.

Keakraban sesama warga binaan maupun  dengan petugas terlihat pada acara pembukaan Pekan Olah Raga Narapidana  Selasa (30/3) yang dibuka langsung Kepala Lapas Perempuan kelas II B Jambi,  Triana Agustin.

Suasana makin ceria ketika Kepala Lapas Triana Agustin menyampaikan beberapa wejangan dan motivasi ke mereka pada Pidatonya dihadapan para warga binaan.

Menurut Triana Agustin, beginilah kondisi di Lapas tersebut, dibentuk seperti keluarga sesama mereka dan petugas. ” Beginilah adanya dan mereka seperti keluarga. Sehingga terjalin hubungan dengan baik yang pada akhirnya ketika mereka sudah keluar di tengah masyarakat bisa hidup dengan baik”kata Triana.

Dalam momen pekan olahraga narapidana, beberapa pertandingan olahraga di gelar di Lapas perempuan Jambi, diantaranya bola voli, bulu tangkis dan lainnya.

Pembukaan Pekan Olah raga Dan Seni Narapidana yang diikuti sebanyak 166 peserta.

Menurut Triana,  dengan diadakan Pertandingan olahraga dan seni tersebut hendaknya dapat dipetik sebuah pembelajaran dari olah raga mapun seni yakni penanaman sikap sportif dan tanggung jawab serta nilai-nilai yang sangat bermanfaat.

Diantaranya untuk membangun kebersamaan, saling menghargai, disiplin dan selalu patuh kepada aturan yang berlaku dari setiap pemain.

Baca Juga :  Web Hosting Gratis Tahun 2021, Apa Saja ?

“Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan  saya berpesan untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dari acara ini. Pupuk terus rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara saudara semua. Kalah dan menang itu biasa dan bertandinglah dengan sportif” pungkas wanita berdarah sumatera Selatan ini.(m)