oleh

20 Pasien Dinyatakan Sembuh

Kenali.co.id, Jambi- 20 pasien Covid-19 di Jambi dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh saat ini sebanyak 3.999 orang. Dengan bertambahnya pasien sembuh, maka mengurangi jumlah pasien Covid-19 yang dirawat.

Kini jumlah yang dirawat menyisahkan sebanyak 1.159 orang. Untuk yang baru saja sembuh tersebut langsung dipulangkan ke rumahnya untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya. “Sementara waktu belum diperkenankan untuk keluar rumah dulu,” kata Johansyah Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Senin (22/2).

Lanjutnya, pasien dapat dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali negatif, kemudian gejala Covid-19 yang ada pada diri sudah hilang. “Kita harapkan mereka yang sembuh ini juga bisa memberikan peringatan atau edukasi terhadap masyarakat,” tambahnya.

Pasien yang baru saja sembuh tersebut yakni ada di Kabupaten Bungo. Meski demikian, masyarakat harus tetap menerapkan prokes dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Setidaknya, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Pasalnya, saat ini juga terdapat 20 orang yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga total pasien Covid-19 di Provinsi Jambi ada 5.239 kasus. “Mereka langsung kita isolasi di rumah isolasi dan di rumah sakit yang ada di kabupaten kota,” sebutnya.

Tim Satgas Covid-19 langsung melakukan inventarisir terhadap penularan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Khusunya pada orang yang berhubungan dengan pasien Covid, maka akan langsung di swab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk yang baru saja dinyatakan positif tersebut ada di Kota Jambi 7 orang, Kabupaten Kerinci 12 orang dan Kabupaten Muarojambi satu orang. Sementara untuk saat ini masih ada 260 swab yang belum dikeluarkan oleh Kemenkes RI dan 81 pasien Covid-19 yang meninggal.

Kemudian juga masih ada 102 suspek di Provinsi Jambi, Untuk Rincian suspek tersebut yakni, Kabupaten Kerinci ada 19 suspek. Selanjutnya untuk Kabupaten Bungo ada 6 suspek, dan Kabupaten Tebo ada 14 suspek, Sungaipenuh 0 suspek dan Kabupaten Muarojambi 1 suspek.

Selanjutnya di Kabupaten Sarolangun 1 Suspek, Kabupaten Batanghari ada 5 suspek, Kota Jambi ada 54 suspek dan Kabupaten Tanjab Timur ada 2 suspek.(^)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT