oleh

Kuota Gas Untuk Tanjabtim Capai 6.150 Metrik Ton

Kenali.co.id, Muarsabak– Tanjung Jabung Timur mendapat kenaikan kuota gas subsidi 3 Kg. Kenaikan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat Kabupaten Tanjabtim.

Afrinaldi, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjabtim, mengatakan, penambahan kuota gas subsidi LPG 3 Kg di Tanjabtim sebanyak 6.150 metrik ton. “Jika dibandingkan tahun 2020 lalu, kuota ini mengalami kenaikan dari angka 5.772 metrik ton,” jelasnya.

Selain itu, kuota LPG yang diterima tahun 2021, telah sesuai dengan kebutuhan, jika melihat peruntukan untuk masyarakat miskin dan usaha mikro. “Kenaikan kuota ini juga guna mengantisipasi peningkatan konsumsi sektor usaha mikro,” jelasnya.

Hingga awal tahun ini, seluruh desa di Tanjabtim telah memiliki pangkalan gas resmi dengan total keseluruhan mencapai 157 pangkalan. Dengan adanya penambahan kuota gas LPG ini, diharapkan kekurangan yang ada bisa teratasi dan kebutuhan di masyarakat bisa terpenuhi.

“Dengan adanya kenaikan kuota gas di tahun ini, mudah-mudahan kebutuhan gas bagi masyarakat di kabupaten kita ini bisa terpenuhi seutuhnya,” pungkasnya.(*)

sumberLji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT