JAMBI  

3 Pasien Covid-19 Meninggal

Kenali.co.id-JAMBI – Tak hanya pasien positif Covid-19 saja yang terus bertambah, namun pasien meninggal dunia juga bertambah. Kali ini saja 3 orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Total pasien meninggal sebanyak 63 orang.

Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia telah dimakamkan dengan protokol kesehatan. “Supaya tidak menularkan ke banyak orang, maka perlu dilakukan antisipasi,” kata dia, Minggu (10/1).

Pasien yang meninggal dunia ini memiliki riwayat penyakit. Sebelum meninggal dunia, pasien juga dinyatakan positif Covid-19. Untuk saat ini masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan, tetap menjalankan prokes dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Setidaknya ini bisa meminimalisir penularan  dari wabah pandemi Covid-19, masyarakat juga harus peduli dengan kesehatan diri sendiri,” tambahnya. Untuk pasien yang meninggal dunia ini ada di Kota Jambi satu orang dan dua orang dari Kabupaten Merangin.

Pasalnya, untuk saat ini terdapat pasien positif Covid-19 sebanyak 31 orang, dengan demikian total kasus saat ini sebanyak 3.601 kasus. “Untuk pasien yang baru ini telah kita lakukan perawatan di ruang isolasi yang ada di kabupaten kota,” sebutnya.

Untuk pasien Covid-19 tersebut ada di Kota Jambi sbenyak 19 orang, Kabupaten Muarojambi 4 orang, Kabupaten Tebo 5 orang dan Kabupaten Batanghari 3 orang. “Mereka ini ada yang pulang dari Jakarta dan Padang, ada pula yang tertular dari pasien lainnya,” ucapnya.

Kata Johansyah, pihakanya terus melakukan inventarisir pada orang yang pernah berkontak langsung dengan pasien Covid-19. Sehingga ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. “Tracing pada orang terdekat pasien terus kita lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bertambah 53, Pasien Sembuh di Jambi 3.453

Kemudian, untuk saat ini juga terdapat 24 pasien Covid-19 di Provinsi Jambi yang telah dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh tersebut sebanyak 2.766 orang, dengan demikian, untuk pasien yang masih dirawat saat ini mencapai 835 orang.

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh tersebut ada di kabupaten Tebo sebanyak 6 orang, Kabupaten Kerinci satu orang, Kota Jambi 16 orang dan satu orang asal Kabupaten Tanjab Barat.

“Untuk pasien sembuh sudah kita pulangkan dan kita juga meminta kepada mereka untuk tetap mengisolasi diri mandiri di rumah,” tuturnya.

Pasien yang bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut yakni, telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali dari hasil swab yang telah di keluarkan oleh Kemenkes RI. “Mari kita tetap jaga kesehatan dan lawan Covid-19 bersama,” tandasnya