oleh

Ustad Abdul Somad Akan Menikah

Kenali.co.id-Pernikahan Ustaz Abdul Somad saat ini tengah menjadi sorotan publik luas.

 

Bagaimana tidak, Ustaz Abdul Somad menikahi seorang gadis cantik yang usianya baru 19 tahun.

 

Gadis yang dinikahi Ustaz Abdul Somad tersebut bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud binti Salim Sholeh Barabud yang berasal dari Jombang, Jawa Timur.Publikblik dihebohkan dengan rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad. Ia dikabarkan bakal melepas status dudanya pada bulan depan.

Sebagaimana dikutip dari detik.com, Abdul somad bukankarena status atau tanggal pernikahannya, banyak orang yang akhirnya memberikan perhatian dengan kabar ini karena Ustaz Abdul Somad bakal menikahi gadis yang usianya terpaut jauh darinya. Wanita itu berusia 19 tahun.

 

Wanita tersebut berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim.

 

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim kepada detikcom.

 

Ilham Rohim belum mengetahui di mana pernikahan tersebut akan terlaksana. Akan tetapi, menurutnya, pernikahan itu akan berlangsung di sebuah hotel.

 

“Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu,” ujar Ilham.

 

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan kertas formulir persetujuan calon penganten antara Abdul Somad Batubara (Ustaz Abdul Somad) dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud tersebar di internet.

 

Usia Fatimah terpaut 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir di Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977.

 

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46) juga membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan ulama kondang Ustaz Abdul Somad. Hanya saja, dia belum berani menyampaikan waktu dan tempat akad nikah Somad dengan Fatimah.

 

“Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani. Lokasinya juga belum pasti,” terangnya.

 

Ia menuturkan, Ustaz Abdul Somad datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021. Ulama asal Kecamatan Kampa, Kampar, Riau itu hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.

 

“Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya,” jelas Lathifah.

 

Tak seperti pasangan pada umumnya, lanjut Lathifah, pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah karena dijodohkan. “Dijodohkan kiainya,” imbuhnya.

 

Setelah kabar itu beredar, mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti, juga menjadi perhatian banyak orang, termasuk unggahannya. Simak di halaman selanjutnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT