JAMBI  

394 Formasi CPNS Disetujui

Pendaftaran CPNS 2023 di buka bulan September ini.
Pendaftaran CPNS 2023 di buka bulan September ini.

Kenali.co.id-Jambi-Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemprov Jambi telah mendapat balasan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ini berarti, ada gambaran bahwa penerimaan CPNS Pemprov Jambi akan dibuka.

Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Fahari mengatakan, seleksi penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Pemprov Jambi tahun 2021 ada 394 formasi.

Jumlah tersebut merupakan hasil evaluasi BKN, dari 609 formasi yang diusulkan. Pahari menyebutkan ada 193 CPNS dan P3K 201 lowongan. “Itu jumlah formasi tahun ini, sesuai dengan jumlah pegawai pensiun tahun ini,” kata dia, Selasa (19/1).

Lanjutnya, saat ini formasi-formasi yang akan dibuka belum disampaikan oleh MenPAN RB. “Masih menunggu petunjuk dari MenPAN. Begitupun jadwal seleksinya,” tambahnya.

Seperti diketahui, 2019 lalu Pemprov Jambi tidak melakukan penerimaan CPNS, karena terlambat dalam mengusulkan formasi ke BKN.  Sebelumnya, Pemprov Jambi telah mengusulkan 600 formasi, di mana ada formasi CPNS dan khusus PPPK 260-an formasi.

Setelah adanya ketentuan formasi, baru akan diketahui jadwal penerimaan. Nantinya juga akan diterangkan pada daerah petunjuk teknis penerimaan PPPK. “Seperti bagaimana pelaksanaan tes, apa umur 35 terlebih dulu atau masa kerja diutamakan. Mudah-mudahan kita bisa lewati evaluasi pusat karena sudah sesuai dengan jumlah pensiun kita di angka 300-an pegawai per tahun,” tandasnya. (m)

Baca Juga :  Hasil Pemilu 2024 di 11 Kabupaten/Kota Jambi, Dominasi Golkar dan PAN, PPP Mengejutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *