4 Cara Agar Rambut Lurus Seperti Rebonding Secara Alami, Bantu Hitamkan Rambut Hingga Akar Secara Permanen

4 Cara Agar Rambut Lurus Seperti Rebonding Secara Alami, Bantu Hitamkan Rambut Hingga Akar Secara Permanen

KENALI.CO.ID, KECANTIKAN- Sedang mencari cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan cepat? Yuk langsung saja simak artikel yang satu ini.

Memiliki rambut yang lurus dan terjaga kesehatannya ini menjadi dambaan bagi banyak kaum perempuan.
Memiliki rambut lurus, bergelombang atau rambut keriting ini merupakan keunikan masing-masing orang.

Meskipun ini memiliki karakter sendiri, akan tetapi masih banyak orang yang lebih menyukai memiliki rambut yang lurus tergerasi.

Ada beragam cara di lakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus, mulai halnya dari mencatok, smoothing hingga rebonding ke salon.

Akan tetapi untuk perawatan rambut dengan smoothing dan rebonding ini rambut kamu jadi di berikan bahan-bahan kimia.

Teknik meluruskan rambut dengan perawatan smoothing dan rebonding dan smoothing ini tak jarang menggunakan bahan-bahan kimia yang kuat.

Adapun bahan-bahan kimia ini dapat menembus la[isan terdalam pada rambut yang membuat ikatan kimia rambut jadi di atur ulang sedemikiran rupa sehingga membuat strukturnya yang berubah menjadi lurus dan halus.

Akan tetapi, menggunakan bahan-bahan kimia untuk rambut ini dapat menyebabkan rambut jadi rusak.
Alih-alih menggunakan bahan-bahan kimia, sebaiknya kamu menggunakan cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan bahan alami.

4 Cara Agar Rambut Lurus Seperti Rebonding Secara Alami, Bantu Hitamkan Rambut Hingga Akar Secara Permanen

Cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan bahan alami

1.    Cuka apel

Cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan cuka apel.
Cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan bahan alami ini mampu menghilangkan kelebihan minyak, kotoran, dan juga penumukan dari rambut.

Efek yang satu ini mampu membantu melembutkan dan juga melembapkan rambut, sehingga membuat rambut kamu menjadi mudah untuk kamu atur.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan Wajah, Yuk Simak Disini!

Cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan cuka apel ini sangatlah mudah. kamu hanya perlu melarutkan dua sendok makan sari cuka apel dengan satu gelas air.

Cucilah rambut dengan menggunakan shampo yang lembut dan kondisioner. Setelah kamu keramas, maka tuangkan cuka sari apel yang sudah di encerkan [ada rambut sebagai bilasan terakhir, setelah itu kamu tak perlu membilas rambut lagi.

4 Cara Agar Rambut Lurus Seperti Rebonding Secara Alami, Bantu Hitamkan Rambut Hingga Akar Secara Permanen

2.    Daun seledri

Salah satu cara agar rambut lurus seperti rebonding selanjutnya adalah dengan menggunakan daun seledri.
Daun seledri ini dapat kamu manfaatkan sebagai cara meluruskan rambut dengan bahan alami.

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa helai daun seldri lalu campurkanlah dengan sedikit air sambil terus kamu remas-remas.

Setelah itu, kamu bisa memisahkan dari daun selderi dari ampasnya lalu oleskan sari daun seledri pada seluruh kulit kepala sembari kamu pijat dengan lembut.

Jika proses pemijatan ini sudah selesai, maka diamkanlah sari daun seledri pada rambut selama kurang lebih 30 menit sebelum kamu keramas dengan menggunakan shampo dan conditioner.

Untuk memperoleh hasil maksimal, maka cara agar rambut lurus seperti rebonding dengan menggunakan daun seledri ini sebaiknya kamu lakukan pada setiap pagi hari.

4 Cara Agar Rambut Lurus Seperti Rebonding Secara Alami, Bantu Hitamkan Rambut Hingga Akar Secara Permanen

3.    Minyak zaitun

Cara agar rambut lurus seperti rebonding selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun ini merupakan bahan alami yang mengandung vitamin E dan kandungan omega 3 yang sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan rambut.

Kamu juga dapat membuat masker yang terdiri dari campuran pisang, madu, dan juga minyak zaitun.
Cara agar rambut lurus seperti rebonding secara alami ini sangatlah mudah untuk kamu lakukan.

Baca Juga :  Atasi Jerawat hingga Kulit Kusam, 6 Manfaat Kombucha untuk Kecantikan Kulit

Kamu hanya perlu mencampurkan dua buah pisang yang sudah matang dengan dua sendok makan madu dan dua sendok makan minyak zaitun.

Setelah itu, kamu bisa mengoleskan campuran bahan yang sudah halus tersebut pada seluruh rambut kamu lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah 30 menit lamanya, bilaslah rambut kamu dengan menggunakan air yang dingin supaya rambut kamu menjadi kembali bersih.

4.    Santan dan lemon

Salah satu cara agar rambut lurus seperti rebonding selanjutnya adalah menggunakan santan dan lemon.
Jus lemon ini dapat membantu meluruskan rambut secara alami. jika di kombinasikan dengan santan, masker rambut ini dapat mengondisikan rambut, membuat rambut menjadi lebih halus dan juga lembut.

Kamu hanya perlu mencampurkan ¼ sangkir santan dengan satu sendok makan air lemon. Setelah itu kamu bisa mendinginkan campuran tersebut pada kulkas semalaman.

Keesokan pagi harinya, kamu bisa mengaplikasikan pada rambut dari akar hingga pada ujung rambut, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas rambut dengan air dan shampoo.

(*ENI/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG: https://radarpekalongan.disway.id

DENGAN JUDUL: https://radarpekalongan.disway.id/read/48466/4-cara-agar-rambut-lurus-seperti-rebonding-secara-alami-bantu-hitamkan-rambut-hingga-akar-secara-permanen/30