4 Kebiasaan Perawatan Wajah di Malam Hari untuk Usia 20an, Bikin Kulit Sehat dan Glowing!

4 Kebiasaan Perawatan Wajah di Malam Hari untuk Usia 20an, Bikin Kulit Sehat dan Glowing!
KENALI.CO.ID,KECANTIKAN- Perawatan wajah yang tepat adalah perawatan wajah yang bisa membantu kamu tak hanya bikin glowing tapi juga sehat. Terutama perawatan di malam hari yang perlu dimaksimalkan agar kesehatan kulit kamu semakin terjaga.

Kebiasaan perawatan wajah itu pun bisa di lakukan oleh siapa saja, terutama untuk kamu yang sudah memasuki usia 20 tahunan. Nah, jika kamu ada di usia tersebut dan bingung cara memulai kebiasaan merawat wajah di malam hari, Yuk simak!

1. Menggunakan Eye Cream

Bawah mata adalah bagian kulit yang paling halus dan mudah keriput jika tidak di rawat dengan benar. Tanda-tanda penuaan juga berawal dari kantong mata.

Jika kamu berusia 20 tahunan mulailah dari sekarang membiasakan diri melakukan perawatan malam dengan eye cream. Gunakan produk dengan hidrasi tinggi agar bawah mata tetap cerah dan lembap. Jangan lupa juga sesekali gunakan masker mata agar perawatan mata lebih efektif.

2. Membersihkan Wajah dengan Kandungan Produk yang Ringan

Memilih facial wash yang cocok susah-susah gampang,jika kamu memiliki masalah kulit yang sulit untuk di atasi. Tidak sedikit produk yang beredar membuat kamu kalap hingga mencoba berbagai macam skincare tanpa mempertimbangkan fungsi dan kandungannya.

Untuk pemula kamu bisa coba pembersih wajah dengan memiliki kandungan ringan atau yang terbuat dari bahan alami. Selain lebih sehat, kulit kamu juga terhindar dari munculnya masalah kulit baru. Hindari penggunaan scrub atau eksfoliasi karena mengandung bahan kimia yang cukup keras di kulit dan bisa menyebabkan iritasi kulit.

 

3. Biasakan Hapus Makeup Sebelum Tidur

Sisa makeup yang menempel di kulit wajah bisa menimbulkan berbagai macam masalah. Mulai dari bruntusan, komedo, hingga jerawat. Apalagi kalau kulit kamu masih muda, alias 20 tahunan.

Baca Juga :  Mengonsumsi Makanan Asin Dapat Sebabkan Double Chin, Begini Penjelasan Dokter Kecantikan

Intensitas masalah kulit memang minim terjadi, tapi siapa sangka saat usiamu menginjak kepala 3 pasti ada saja masalah kulit yang akan terjadi. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menjaga kulit di usia 20 tahunan adalah membiasakan diri membersihkan wajah.

Baik itu bekas makeup, kotoran dan polusi udara. Gunakan cleansing oil atau micellar water dan dilanjutkan dengan facial wash untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Produk Anti Aging yang Ringan di Kulit

Walaupun umur kamu masih 20 tahunan, tak ada salahnya menggunakan produk anti aging, lho! Karena usia ini adalah usia yang justru bisa memaksimalkan penggunaan produk tersebut.

Namun, produk yang di gunakan pun tidak boleh sembarangan mengingat umur kulit kamu yang masih sensitif dengan kandungan skincare. Oleh karena itu bisa konsultasi dulu dengan dokter kulit sebelum menggunakannya.

 

 

(*BETY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG :https://www.beautynesia.id/

DENGAN JUDUL :https://www.beautynesia.id/beauty/4-kebiasaan-perawatan-wajah-di-malam-hari-untuk-usia-20an-bikin-kulit-sehat-dan-glowing/b-277905/2