5 Hal Harus Dilakukan Bila Jadi Pemimpin

  • Bagikan

Kenali.co.id- Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, RajekShah  memberikan materi terkait “Kepemimpinan Transformatif” dalam program kursus singkat Pendidikan Politik (Dikpol) dan Kebijakan Publik yang diselenggarakan oleh DPP Partai Golkar, Golkar Institute, dan DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021) di Adimulia Hotel Medan, Sumatera Utara.

Kepada para kader muda Partai Golkar yang mengikuti Dikpol, Ijeck –sapaan akrab Musa Rajekshah- menekankan bahwa pemimpin harus menjadikan kepentingan masyarakat menjadi sebuah tujuan.

Tidak hanya sekedar menjadi pimpinan tapi harus punya tujuan, yaitu untuk kepentingan masyarakat. Pemimpin harus mampu memiliki sikap adil dan kemanusiaan, jujur, dan bertanggung jawab. Pemimpin harus punya keberanian untuk kebaikan dan kebenaran, pemimpin juga harus punya mental yang tangguh, punya ilmu, dan iman,” ujarnya.

Menurut Ijeck, kader muda Partai Golkar harus bisa menjadi pemimpin yang disayangi dan dicintai oleh masyarakat dan organisasi.

“Pemimpin yang dicintai harus memiliki lima kriteria yakni pemimpin tersebut memiliki sifat ramah, terbuka, empati, efisiensi birokrasi (digitalisasi) dan bermasyarakat,” paparnya.

“Berpolitik dengan etika, harus bisa menjauhi hal-hal yang menjerumuskan. Kita berharap kader-kader muda Partai Golkar khususnya yang sudah mengikuti program Dikpol harus punya wawasan, kemampuan dan keberanian,” ujar Ijeck menyampaikan harapannya kepada para kader muda Partai Golkar.

Menurut Ijeck, Partai Golkar bukan hanya hadir sebagai partai tertua saja, namun Partai Golkar mampu menciptakan kader-kader muda yang punya kemampuan dan idealis untuk bisa mewujudukan Indonesia yang maju.

“Partai Golkar harus mengikuti perkembangan, dan menyiapkan kader-kader muda untuk mempunyai kualitas dan kapasitas yang baik dan unggul,” kata dia.

“Kader-kader muda yang akan menjadi regenerasi kita. Partai Golkar menyiapkan kader-kader muda untuk bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik dan lebih maju. Generasi ini harus punya cita-cita besar untuk bisa membawa negara ini menjadi negara yang besar dan maju,” sambungnya.

Ijeck juga menyampaikan, bahwa Partai Golkar bukan hanya menyediakan platform bagi kader-kader muda yang tertarik di bidang organisasi politik saja, tapi juga memberika platform kader muda yang tertarik untuk menjadi entrepreneur

“Generasi milenial yang bukan hanya senang berorganisasi tapi siap dan memiliki kemampuan untuk menjadi entrepreneur, Partai Golkar juga akan menyiapkan itu,” pungkas Ijeck.(*)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *