5 Kuliner Legendaris Indonesia, Ada yang Eksis Sejak 1922

  • Bagikan

Kenali.co.id,-JAKARTA – Indonesia memiliki kuliner yang menggugah selera. Bahkan, makanan ini menjadi legendaris dan ada yang sudah eksis sejak 1922. Untuk urusan rasa, tentu saja menggugah selera dan bikin ketagihan.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut kuliner legendaris Indonesia seperti dikutip dari Travelingyuk, Sabtu (30/10/2021).

1. Mie Razali

Anda yang ingin mencicipi mie khas Aceh, bisa datang ke Mie Razali. Anda bisa memesan mie dengan isi seafood atau daging sapi. Tempat makan yang sudah ada sejak 1967 ini juga bisa menyediakan mie tanpa kuah. Untuk dapat menikmatinya, datang langsung ke Jalan Panglima Polem No. 83-85, Kuta Alam, Banda Aceh.

2. Kedai Kopi Apek

Untuk para pecinta kopi, wajib datang ke Kedai Kopi Apek yang ada di Jalan Hindu No. 37, Medan. Kedai kopi ini menyediakan banyak sekali menu kopi. Mulai dari kopi panas sampai es kopi. Adapula roti bakar dan menu camilan lainnya yang cocok untuk teman minum kopi. Kedai kopi satu ini sudah eksis dari 1922.

3. Soto Mie Sarodja

Penggemar soto dan mie, patut mampir ke Jalan Tondano Nomor 27, Pejompongan, Jakarta Pusat. Di sana ada tempat makan Soto Mie Sarodja yang sudah menemani pelanggannya semenjak 1970. Satu mangkuknya berisi mie, bihun, daging sapi, kentang, risol, dan irisan tomat.

4. Nasi Goreng Babat Akbar

Nasi Goreng Babat Akbar adalah makanan tepat untuk Anda yang suka jeroan. Kuliner legendaris ini sejak 1968 berada di Jalan Anjasmoro Tengah 1 Nomor 16, Karangayu, Semarang Barat.

5. Gudeg Pawon

Penjual gudeg tersebar di penjuru Jogjakarta, namun ada yang begitu melegenda sejak 1958. Yaitu Gudeg Pawon di Jalan Janturan Nomor 36-38, Warungboto. Anda yang ingin mencobanya harus antri di dalam pawon alias dapur tradisional.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *