5 Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Kenali.co.id, JAKARTA – Terdapat beberapa makanan berbahaya di dunia. Alasannya pun beragam. Mulai dari beracun hingga bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang menyantapnya.

Jenis makanan berbahaya ini pun beragam. Salah satunya seafood atau makanan laut. Lalu apa saja makanan paling berbahaya di dunia?

Berikut daftar makanan paling berbahaya di dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/11/2021).

1. Sannakji

Sannakji merupakan makanan asal Korea Selatan yang terbuat dari gurita yang masih hidup. Agar semakin nikmat, gurita dibumbui dengan wijen dan minyak wijen. Meski sudah dipotong, tentakel gurita masih bergerak sehingga jika tidak dikunyah secara benar bisa membuat tersedak dan menyebabkan kematian.

2. Casu Marzu

Casu marzu merupakan keju asal Sardinia, Italia. Makanan ini memiliki arti keju busuk dan dikenal sebagai keju belatung. Dibuat menggunakan larva dari lalat keju yang bertelur di dalamnya, sehingga casu marzu bisa menyebabkan muntah, diare dan penyakit usus.

3. Kerang

Salah mengolah kerang bisa menjadikan makanan laut ini berbahaya. Selama hidupnya, kerang menyerap berbagai mikroba dan bakteri di laut sehhingga peting untuk memasaknya hingga matang.

4. Fugu atau Ikan Buntal

Fugu atau ikan buntal dilarang dikonsumsi di Amerika. Pasalnya, ikan jenis ini paling beracun di dunia. Ikan buntal 1.200 kali lebih berbahaya dibandingkan sianida. Namun, ikan buntal menjadi menu di Jepang dan disajikan oleh koki terlatih.

5. Fly Agaric atau Jamur

Fly agaric merupakan jamur yang memiliki topi cerah dan bintik putih. Warnya yang menarik bisa membuat jamur ini menjadi mainan anak-anak dan memakannya hingga bisa mematikan. (Anggie/kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *