5 Pemain Asing yang Bakal Jadi Rebutan di BRI Liga 1 Musim Depan

asing

KENALI.CO.ID, OLAHRAGA – BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan dua pekan lagi menuju akhir. Situasi ini juga bakal berpengaruh terhadap nasib pada pemain asing yang tersebar di seluruh klub peserta.

BRI Liga 1 telah menyajikan pertandingan dan tontonan yang seru. Semuanya tak terlepas dari kualitas kompetisi yang semakin kompetitif seiring semakin kuatnya skuad yang ada.

Satu di antara alasan BRI Liga 1 semakin kompetitif adalah kehadiran para pemain. Mereka datang membawa kualitas individu yang mungkin sedikit lebih tinggi dari pemain lokal.

Itu dibuktikan dengan menjamurnya pemain asing di daftar pencetak gol terbanyak sementara pada BRI Liga 1. Dalam 10 besar daftar pemain yang tajam musim ini, sembilan di antaranya berasal dari luar negeri.

Ketajaman para pemain itu menjadi modal untuk melanjutkan karier di Indonesia musim ini. Kini, pilihan mereka adalah bertahan dan setia bersama klub saat ini atau mencoba petualangan baru.

Bola.com mencatat, ada lima pemain asing yang diprediksi bakal menjadi objek menarik pada bursa transfer BRI Liga 1. Siapa saja yang bakal meramaikannya?

Francisco Torres

Francisco Torres tampil mengesankan di lini depan Borneo FC. Pemain asal Brasil itu tercatat mencetak 14 gol dari 28 pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, ketajaman Francisco Torres belum bisa membantu Borneo FC bersaing gelar. Sampai pekan ke-32, Borneo FC berada di urutan keenam klasemen sementara.

Masa depan Francisco Torres di Borneo FC pun masih tanda tanya. Pemain berusia 32 tahun itu tersisa kontrak sampai 23 Mei 2022.

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa membuat kejutan pada musim perdananya di Indonesia. Pemain asal Jepang itu tampil mengesankan bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022.

Baca Juga :  Bintang MU Cristiano Ronaldo Berduka

Taisei Marukawa sukses mencetak 19 gol dalam 30 pertandingan. Taisei Marukawa juga tercatat mempersembahkan sembilan assist untuk klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Persebaya kemungkinan besar bakal memperpanjang jasa Taisei Marukawa. Saat ini, Taisei Marukawa terikat kontrak sampai 30 Mei 2022.

Carlos Fortes

Carlos Fortes menjadi satu di antara debutan yang tampil menyengat di kompetisi elite Indonesia musim ini. Pemain asal Portugal tampil menggila di lini depan Arema FC.

Carlos Fortes sukses mencetak 18 gol dan tiga assist. Pencapaian itu dibukukan dalam 29 pertandingan di BRI Liga 1.

Carlos Fortes terikat kontrak sampai 31 Juli 2022. Namun, sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai rencana Arema FC untuk memperpanjang kontraknya.

Youssef Ezzejjari

Youssef Ezzejjari tak butuh waktu lama untuk tampil mengesankan di BRI Liga 1. Pemain asal Spanyol itu sukses membuat lini depan Persik Kediri diperhitungkan lawan.

Youssef Ezzejjari mencetak 18 gol dari 30 laga yang dimainkannya. Selain itu, Youssef Ezzejjari juga turut menyumbang dua assist untuk Persik.

Youssef Ezzejjari terikat kontrak sampai 31 Mei 2022. Belum ada pembicaraan lanjutan mengenai masa depan Youssef Ezzejjari di Persik.

Ciro Alves

Ciro Alves memberikan penampilan maksimal di BRI Liga 1. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak 20 gol dan tujuh assist dalam 31 laga.

Namun, Ciro Alves dipastikan tak akan melanjutkan karier di Persikabo 1973 musim depan. Pemain 32 tahun itu sudah memberi sinyal untuk mencoba petualangan baru.

Sejumlah klub pun mulai dikaitkan dengan Ciro Alves. Sang pemain kini memiliki waktu untuk memutuskan kelanjutkan kariernya karena kontrak di Persikabo masih tersisa sampai 31 Mei 2022.

Baca Juga :  Darvin Ham Ingin Beri Lebih Banyak Asupan Bola Pada Anthony Davis

(ra’kha/kenali.co.id)