5 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta, Bikin Ketagihan

  • Bagikan

Kenali.co.id,-JAKARTA – Sate kambing makanan favorit banyak orang. Di Jakarta , ada sate kambing enak yang wajib dicoba. Beberapa di antaranya sudah menjadi legendaris lantaran eksis sejak era 60-an.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut lima rekomendasi sate kambing enak di Jakarta seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (1/11/2021).

1. Sate Kambing Batibul Bang Awi, Manggarai

Daging kambing yang dijual di kedai ini terkenal empuk dan gurih. Sangat lezat jika dipadukan dengan bumbu khas berisi cabai, tomat, dan bawang. Anda bisa menikmati sate kambing dengan nasi atau lontong.

Seporsi sate kambing di sini berisi 10 tusuk dengan bumbu dan pelengkapnya. Lokasi Sate Kambing Batibul Bang Awi ada di Jalan Dr Saharjo No. 100B, Manggarai, Jakarta.

2. Sop Kaki Kambing Dudung, Roxy

Ini merupakan penjual soto Betawi dan sate kambing legendaris yang sudah ada sejak 1976. Lokasi kedai ini berada di Roxy, Grogol, Jakarta Barat. Jika makan di sani, Anda akan merasakan sensai yang berbeda terhadap sate kambingnya.

Pasalnya, kedai ini menawarkan sate kambing dengan tekstur daging dan jeroan renyah dan gurih karena digoreng terlebih dahulu. Lokasi Sop Kaki Kambing Dudung Roxy ada di Jalan Biak, No, 19, Roxy, Jakarta Barat.

3. Sate Kambing H. Giyo, Jatinegara

Sate kambing satu ini tidak kalah legendaris dari sebelumnya. Kedai ini sudah ada sejak 1974. Sate kambing di sini dikenal dengan dagingnya yang tebal dan besar.

Selain itu, permukaan daging yang sedikit kehitaman dengan warna cokelat gelap menunjukkan sate khas rumah makan ini dibakar kering. Sate Kambing H. Giyo terletak di Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur.

4. Warung Sate Palmerah Kim Tek, Kebon Jeruk

Kedai sate ini juga sudah ada sejak 1970an. Sate kambing di sini masih mempertahankan rasa lezat secara temurun dan kini sudah generasi ketiga. Sate kambing Kim Tek memiliki ciri khas daging yang agak cokelat setelah dibakar.

Ini mungkin karena sebelum dibakar, daging diberi bumbu terlebih dahulu dan menggunakan sambal kecap dengan irisan bawang merah. Warung Sate Palmerah Kim Tek terletak di Jalan Panjang Arteri, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

5. Sate Ayam dan Kambing RSPP, Blok M

Sejak 1960-an, sate ini sudah menjadi favorit warga Jakarta. Sesuai dengan namanya, kedai sate ini berlokasi dekat dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Istimewanya, pembakaran sate di kedai ini tidak menggunakan kipas angin, seperti yang dilakukan oleh kedai lainnya. Namun, mereka menggunakan kipas tradisional agar arang tetap terbakar dan membuat bumbu meresap ke dalam.

Kedai ini terletak di Jalan Kyai Maja, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.(Riani/KENALI.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *