WISATA  

5 Wisata Jogja Terbaru Instagramable dan Paling Hits

Kenali,co.id,-SuaraJogja.id – Wisata Jogja terbaru instagramble dan paling hits. Destinasi wisata di Jogja selalu ada yang baru setiap tahunnya.

Mulai dari wisata alam Jogja, kuliner hingga wisata buatan, semua tersedia komplet di Yogyakarta. Alamnya yang indah ditambah sentuhan kreatif warganya menjadikan Jogja sebagai tujuan utama wisatawan

Yuk, simak daftar wisata baru di Jogja. Dijamin keren, Instragramable, dan hits.

1. Heha Sky View

Tempat wisata unik bernama Heha Sky View ini perpaduan tempat makan dengan spot foto berlatar belakang pemandangan alam dan kawasan Jogja dari ketinggian. Destinasi anyar yang populer beberapa tahun terakhir ini terletak di Bukit Patuk, Gunungkidul.

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Jogja dari ketinggian. Saat sore hari lanskap panorama ditambah dengan indahnya langit Jogja membuat tempat ini sayang jika tak diabadikan dengan foto. Kamu bisa banget menjadikan panorama itu sebagai latar belakang foto Instagramable.

Tempat wisata hits di Jogja ini juga telah memiliki berbagai fasilitas yang membuat wisatawan semakin nyaman. Fasiltasnya, antara lain area parkir luas, toilet hingga musala.

2. Agrowisata Bhumi Merapi

Tempat wisata yang terletak di daerah Kaliurang ini menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjung. Mulai dari pertanian, perkebunan, dan peternakan. Suasananya yang sejuk dan nyaman juga membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana.

Tempat wisata ini makin cocok untuk liburan kekinian karena selain menyediakan wisata edukasi, bisa juga berfoto-foto bagi kawula muda yang doyan swafoto. Beberapa spot Instagramable yang tersedia disini adalah rumah hobit, gazebo, dan taman bunga.

3. Obelix Hills

Obelix Hills Sunset View merupakan salah satu objek wisata di Jogja yang baru viral di berbagai media sosial. Tempat ini hadir dengan menawarkan konsep yang sekilas mirip dengan Heha Sky View yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian.

Baca Juga :  Daya Tarik Gunung Seminung, Keindahan dari Lampung Barat

Tempat ini memiliki luas 8 hektare. Hal pertama yang membuat banyak orang tertarik ingin mengunjungi tempat ini karena lokasinya yang berada di atas Bukit Batu Purba.

Selain itu, dekorasi lampu-lampu hias yang mengelilingi lokasi membuat suasana begitu romantis. Kamu bisa memilih spot lesehan dengan bean bag.

Destinasi ini sangat cocok dikunjungi milenial dan anak yang gemar swafoto. Terdapat sekitar 30 spot foto gratis yang Instagenic, antara lain spot The Edge, Eagle Nest, Three Mountains Tent, Teras Kaca, Skydeck, dan lainnya.

4. Puncak Segoro

Wisata Puncak Segoro merupakan tempat wisata baru di Jogja yang kini menjadi destinasi wisata hits. Puncak Segoro menyuguhkan keindahan alam dengan mengusung konsep menggabungkan bukit batu karang alami dengan anak tangga.

Puncak Segoro terletak di pinggir pantai selatan Yogyakarta. Nama Puncak Segoro karena lokasinya berada di atas lautan dengan lanskap pemandangan alam. Wisata hits ini berupa tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

5. South Shore

South Shore sedang hits dan viral karena memiliki spot Instagenic. Destinasi wisata baru di Gunung Kidul satu ini menawarkan sajian spot layaknya berada di Bali.

Mengusung konsep wisata layaknya beach club di Bali, destinasi South Shore akan memanjakan jiwa travelling kamu. Nuansa romantis Jogja rasa Bali bisa kamu dapatkan di sini.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indahaja, namun banyak spot menarik. Misalnya, kuliner di cafe unik dengan pemandangan Instagenic. Nikmanti sensasi bersantap dengan pemandangan indah.(Riani/Kenali,co.id)