⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

6 Oleh-oleh Serba Manis Khas Jambi !

  • Bagikan

Kenali.co.id,Jambi – Oleh-oleh, Berkunjung ke Jambi, kamu bisa menemukan banyak wisata yang menarik. Seperti Danau Sipin, Kebun Teh Kayu Aro, atau mendaki Gunung Kerinci. Selain punya wisata yang beragam, Jambi juga menawarkan ragam kuliner khas. Makanan serba manis salah satunya.

1. Dodol nanas Dodol nanas merupakan salah satu makanan khas Jambi yang seringkali dijadikan oleh-oleh khas.

Dodol Nanas Jambi, Asam, Manis dan Kenyal-kenyil

Memiliki rasa yang manis, dodol ini tidak menggunakan bahan pemanis tambahan dan bahan pengawet. Kendati demikian, dodol nanas dapat bertahan dengan lama, sehingga tidak perlu khawatir akan rusak dijalan.

2. Duku kumpeh Selain camilan, kamu juga bisa membawa buah sebagai oleh-oleh khas Jambi. Duku kumpeh memiliki ukuran lebih besar dari duku pada umumnya.
Stttt, ini 9 manfaat buah duku yang perlu kamu tahu

Nama kumpeh berasal dari Kecamatan Kumpeh, Muaro, Jambi. Duku ini banyak ditanam di daerah tersebut.

Selain memiliki ukuran yang lebih besar, duku kumpeh juga tidak berbiji. Dengan demikian, Duku Kumpeh dapat dimakan dengan mudah.

3. Dodol kentang Olahan dodol satu ini berbeda dengan dodol pada umumnya. Berbahan dasar kentang, dodol ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh unik khas Jambi. Walaupun terbuat dari kentang, dodol ini memiliki ragam varian rasa seperti gula merah, stroberi, nanas dan masih banyak varian rasa lainnya.

Dodol Kentang Strawberry Jambi

Dodol kentang juga memiliki tekstur yang lebih halus dan tidak terlalu kenyal ketika digigit seperti dodol pada umumnya.

4. Kue srikaya merupakan kuliner jambi yang memiliki cita rasa manis dan legit. Konon, pada jaman dahulu kue srikaya dijadikan makanan untuk acara lamaran sebagai simbol agar persaudaraanya makin lengket.

Resep Praktis Membuat Kue Srikaya Khas Jambi

Proses pembuatan kue srikaya cukup singkat. Yaitu dengan mencampurkan santan dengan adonan tape dan ditambah sedikit pewarna, pengharum daun pandan, gula, dan rempah.

5. Kue padamaran

Camilan satu ini merupakan salah satu jajanan tradisional khas Jambi yang terbuat dari tepung beras.

RESEP KUE PADAMARAN KHAS JAMBI DAN CARA MEMBUAT TAKIR DAUN PISANG - Dapur Zahra

Kue padamaran memiliki cita rasa yang gurih dan tekstur yang lembut seperti bubur sumsum. Kue ini juga dibalut menggunakan daun pisang. Untuk menikmati kue padamaran, kamu akan membutuhkan larutan gula merah yang biasanya sudah disediakan dalam bungkus kue.

6. Gelamai perentak Selanjutnya, kamu bisa membawa camilan gelamai perentak. Biasanya, makanan ini disediakan saat acara besar seperti hari lebaran.

Magition: Gelamai Perentak: Dodol Melayu dalam Anyaman

Namun kini kamu dapat menemukan gelamai perentak diberbagai toko oleh-oleh di Jambi.(Yusuf/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *