7 Hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Perawatan di Klinik Kecantikan

7 Hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Perawatan di Klinik Kecantikan

KENALI.CO.ID, KECANIKAN – Perawatan kulit wajah dan tubuh seakan telah menjadi kebutuhan bagi mereka yang ingin mendapatkan penampilan glowing. Meski sudah rajin menggunakan skincare, perawatan kulit akan semakin efektif jika di kombinasikan dengan treatment di klinik kecantikan.

Hal ini di karenakan treatment yang di lakukan di klinik kecantikan mampu bekerja hingga ke lapisan kulit dalam. Kulit tersebut tidak dapat di jangkau oleh penggunaan produk skincare saja.

1. Berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulit

Selalu ada kali pertama bagi segala hal, termasuk dalam hal melakukan perawatan di klinik kecantikan. dr. Dinda Fath Faathiren selaku dokter kecantikan di Somethinc Aesthetic Clinic menjelaskan, sebelum melakukan treatment sebaiknya berkonsultasi ke tenaga ahli dulu untuk mengetahui kondisi kulit lebih lanjut.

2. Mengetahui apakah kulit sudah siap dilakukan treatment atau belum

Berkonsultasi dengan dokter tidak hanya akan membuat kita mengetahui kondisi kulit, tetapi juga bisa menetapkan apakah kulit kita sudah siap untuk di lakukan perawatan atau justru harus di persiapkan terlebih dahulu dengan pemakaian skincare.

“Bisa membantu menentukan juga apakah kita bisa melakukan perawatan sekarang juga atau sebenarnya perlu di siapkan dulu kondisi kulitnya,” ungkap dr. Dinda.

“Konsultasi dengan dokter itu sangat penting untuk memastikan kondisi kulit sudah sesuai atau belum. Kalau sudah sesuai, perawatan yang di lakukan bisa bekerja dengan baik, hasilnya pun tercapai,” tambahnya.

3. Ketahui jenis kulit terlebih dahulu

Sebelum ke klinik kecantikan, ada baiknya kamu tahu jenis kulit kamu. Apakah cenderung berjenis kering, berminyak, kombinasi, atau berjerawat?

Jika sudah mengetahui jenis kulit, maka kamu akan lebih mudah menjelaskannya ke dokter yang menangani keluhanmu.

4. Mengetahui permasalahan kulit

Mengetahui permasalahan kulit sebelum datang ke klinik kecantikan sangat penting. Sebab, pemahaman tentang kondisi kulitmu dapat membantu ahli kecantikan atau dokter untuk merancang perawatan yang sesuai

Perawatan yang di maksud dapat mencakup treatment untuk jerawat, penuaan kulit, hiperpigmentasi, atau masalah kulit lainnya.

5. Mencari referensi sebelum memilih klinik kecantikan yang tepat

Sangat penting untuk mencari berbagai referensi klinik kecantikan sebelum memutuskan untuk datang ke suatu klinik. Hal ini akan membantu memastikan bahwa kamu memilih klinik yang terpercaya, berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, mencari referensi terlebih dahulu juga akan membantu kamu mendapatkan lokasi klinik terdekat dari tempat tinggal. Pastikan klinik berada di lokasi yang mudah di akses dan memiliki jam kerja yang sesuai dengan jadwalmu.

6. Mencari informasi seputar perawatan kulit di klinik

Ada baiknya kamu mencari informasi seputar perawatan kulit sebelum datang ke klinik kecantikan. Hal ini bertujuan agar kamu paham betul apa saja yang biasa di lakukan untuk perawatan di klinik kecantikan.

Meski nantinya akan di jelaskan lebih lanjut oleh dokter yang menangani, tetapi tidak ada salahnya untuk mencari tahu dahulu agar kamu nggak sepenuhnya buta jika nanti ada instruksi, seperti peeling, di laser, atau injeksi.

7. Jangan malu bertanya selama perawatan berlangsung

Hindari rasa malu atau enggan bertanya ketika melakukan perawatan di klinik kecantikan. Berkomunikasi dengan ahli kecantikan atau staf klinik adalah bagian penting dalam mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi

Ingatlah bahwa ahli kecantikan dan staf klinik di sana bertugas membantu sekaligus memberikan pelayanan terbaik untukmu. Tidak ada pertanyaan yang terlalu sederhana atau terlalu kompleks.

Dengan bertanya, kamu dapat merasa lebih percaya diri dan puas dengan pengalaman perawatanmu.

(*FITRI/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG : https://www.popmama.com/

DENGAN JUDUL : https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/sania-chandra/hal-yang-perlu-dipersiapkan-sebelum-perawatan-di-klinik-kecantikan?page=all

Baca Juga :  6 Rahasia Kecantikan Putri Keraton Jawa?