NEWS  

7 Tren Kecantikan Korea Tahun 2023, Ada Glass Skin hingga Scalp Care

7 Tren Kecantikan Korea Tahun 2023, Ada Glass Skin hingga Scalp Care

KENALI.COA.ID,KECANTIKAN- TREN kecantikan Korea selama 2023 begitu menjamur. Banyak yang menyukainya karena dianggap begitu natural. Hal ini lantaran K-beauty memiliki fokus pada bahan-bahan alami, rutinitas yang disesuaikan, dan teknologi mutakhir.

Selain itu, banyak sekali deretan artis Korea Selatan yang tampil menawan mengikuti tren K-beauty yang ada. Hal ini semakin membuat masyarakat dunia turut mengikuti tren K-beuaty.

Mengutip dari Time of India, Jumat (15/12/2023), berikut ini adalah 10 tren K-beauty terbesar tahun 2023.

1. Glass skin atau kulit kaca

Glass skin atau kulit kaca adalah istilah kecantikan Korea Selasa yang mengacu pada kulit yang begitu jernih, bercahaya, dan tidak berpori sehingga terlihat seperti kaca. Kulit kaca dicapai melalui rutinitas perawatan kulit multi-langkah yang mencakup pembersihan ganda, pengencangan, pelembab, dan penggunaan serum dan masker wajah.

2. Centella asiatica

Centella asiatica yang juga dikenal sebagai gotu kola adalah tanaman yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional Cina dan India selama berabad-abad. Sekarang menjadi bahan yang populer dalam produk beauty karena sifat anti-inflamasi, penyembuhan luka, dan anti-penuaan.

7 Tren Kecantikan Korea Tahun 2023, Ada Glass Skin hingga Scalp Care

3. Scalp hair atau perawatan kulit kepala

Perawatan kulit kepala sama pentingnya dengan perawatan kulit. Kulit kepala yang sehat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Merek K-beauty sedang mengembangkan berbagai produk perawatan kulit kepala, termasuk sampo, kondisioner, dan perawatan kulit kepala.

4. Multi-balm sticks

Multi-balm sticks adalah cara yang nyaman dan serbaguna untuk menambah warna dan hidrasi pada bibir, pipi, dan kelopak mata Anda. Merek K-beauty terus mengembangkan stik multi-balsem baru dan inovatif. Tongkat ini juga telah masuk ke perawatan kulit, terutama tabir surya.

Baca Juga :  Inilah 4 Jamu Tradisional untuk Mengencangkan Badan Agar Awet Muda Secara Alami, Produk Murah Ada di Indomaret

5. Makeup spatula

Untuk alas bedak yang sempurna dan terlihat alami, para ahli K-beauty merekomendasikan penggunaan spatula riasan. Ini adalah alat baja tahan karat yang membantu Anda mengaplikasikan alas bedak dalam lapisan yang tipis dan rata.

6. Blush nail

Ini adalah tren kuku yang lucu dan sederhana yang meniru tampilan pipi kemerahan. Untuk menciptakan efek ini, Anda perlu mengaplikasikan warna dasar netral dan kemudian mengoleskan sedikit blush on atau eyeshadow merah muda di tengah setiap kuku. Akhiri dengan top coat bening dan nikmati kuku perona pipi Anda.

7. Sustainable beauty

Konsumen semakin menuntut produk kecantikan vegan dan berkelanjutan. Hal ini juga berlaku di industri K-beauty, di mana merek mengembangkan produk yang bebas dari produk hewani dan yang menggunakan kemasan dan bahan yang berkelanjutan.

 

(*BETY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG :https://lifestyle.okezone.com

DENGAN JUDUL :https://lifestyle.okezone.com/read/2023/12/15/611/2939604/7-tren-kecantikan-korea-tahun-2023-ada-glass-skin-hingga-scalp-care?page=2