Ada Apa di DPD I Golkar Jambi? Begini Infonya

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi – Ada apa Golkar di Jambi dibawah kepemimpinan Cek Endra? Setelah SK DPD I tentang Komposisi kepengurusan DPD II Golkar  dimentahkan. Kini beredar kabar jika Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, A Rahman mengundurkan diri dari jabatannya dan juga dari Golkar.

Kabar ini beredar luas lewat pesan Whatsapp. Informasi dari salah satu pengurus partai berlambang pohon beringin, pengunduran diri itu disampaikan Rahman di grup internal DPD Golkar.

Rahman sendiri saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak soal kabar pengunduran dirinya itu.”Nantilah,” katanya singkat saat dihubungi.

Wakil Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Muhtadi Putera Nusa saat dikonfirmasi membenarkan kabar ini.

“Secara resmi A Rachman tidak ada menyatakan mengundurkan diri. Tetapi ada wa (whatsapp) dia menyatakan mundur,” katanya.

“Dalam partai Golkar yang seperti itu belum lah disebut mundur. Karena pernyataan di grup wa belum tentu yang sebenarnya,” ujarnya.

Muhtadi juga mengungkapkan bahwa posisi Rahman sebagai sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi telah diganti sejak dua bulan lalu.

Namun, kata dia, Rahman tak mempersoalkan penggantian jabatannya itu. Soal kabar mundurnya Rahman, dia menegaskan tak ada kaitannya dengan hal tersebut.

“Pergantian dia (Rahman) dari sekretaris Golkar naik menjadi ketua harian tidak ada persoalan dan dia menerima itu. Tetapi ada hal lain yang tak sesuai dan tak bisa diungkapkannya,” ungkap Muhtadi.

Sebelumnya internal Golkar Jambi juga memanas terkait perebutan Ketua DPD II Golkar Kota Jambi.

Dimana DPD I telah meng-SK kan Susunan kepengurusan DPD II kota yang dipimpin oleh Endria Putra sejak tahun lalu berdasarkan hasil Musda.

Namun Mahkamah Partai memenangkan kubu Budi Setiawan dengan tergugat DPD I, yang akhirnya keluar perintah agar  DPD I  meng-SK kan Budi Setiawan dkk, sekaligus seolah olah  ” menampar” muka DPD I.

DPD I tak bisa mempertahankan keputusannya, padahal beberapa kegiatan Golkar daerah maupun nasional, ketua DPD II kota Endria yg di SK kan DPD I tahun 2020.

Apakah ada kaitan ini terkait desas desus mundur nya A Rachman? Atau adanya kebijakan ketua Golkar provinsi yang dianggap tak sejalan baik terhadap keputusan.

” Saya diganti dari jabatan sekretaris ke ketua harian, saya terima dan tidak ada persoalan” katanya.(*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *