Ada Croissant Mie Ayam di Artisan Bakery Jakarta, dari Mana Inspirasinya?

  • Bagikan
info seputar jambi

kenali.co.id, KULINER- Beberapa tahun belakangan ini, ada banyak kedai, kafe, hingga toko roti yang menciptakan inovasi produk pastry unik.

Salah satunya, croffle atau croissant waffle yang sempat viral pada awal tahun 2021. Tak hanya sampai di situ saja, inovasi dari produk pastry tersebut juga berlangsung hingga hari ini.

Tak terlewatkan ada Mie Ayam Croissant yang datang dari artisanal bakehouseBakerman. Terdengar tak biasa, Kompas.com menghubungi Evelyn selaku Marketting Bakerman pada Senin (16/01/2023).

Dalam penjelasannya, Evelyn mengatakan jika inovasi unik dari Mie Ayam Croissant ini datang dari seorang Chef Bakerman yang menyukai olahan mi.

“Kebetulan Chef kita suka banget makan olahan mi. Di sisi lain, beliau suka sekali mencoba hal baru, terutama menguatik-atik menu.” jelasnya.

“Dari kecintaannya pada mi, munculah ide menu Mie Ayam Croissant ini. Dengan menggabungkan cita rasa khas Indonesia dalam produk croissant yang ada pada toko roti kami.” tambahnya.

Keunikan dari menu olahan pastry ini membuat banyak orang penasaran. Terdapat daging ayam cincang yang menjadi isian dari croissant ini layaknya topping mie ayam pada umumnya. Sementara di atas croissant terdapat mi kering sebagai toppingnya.

Menurut Evelyn, bagi yang ingin menikmati Mie Ayam Croissant ada beberapa cara.

Pertama, dinikmati dalam keadaan hangat. Kedua, dinikmati dengan sambal roa yang bisa dipesan terpisah. Sambal roa untuk cocolan Mie Ayam Croissant bisa dipesan secara gratis.

“Kita juga ada instruction card sebagai saran cara penyajian bagi yang belinya take away atau secara online. Misalnya, kami sarankan untuk menikmatinya dalam keadaan hangat. Croissant bisa dipanaskan ulang dengan menggunakan oven atau airfryer.” jelasnya.

Menurut Evelyn, Bakerman juga memberikan pengalaman makan berkesan dari packaging yang digunakan. Bukan hanya sebagai bungkus makanan, tetapi kemasan cantik sebagai ciri khas Bakerman.

“Kita pakai packaging yang unik dari hologram, jadi bikin orang tuh langsung tau. Oh itu makanan dari Bakerman tuh. Selain itu, kita juga mengedepankan keamanan dari makanan termasuk kebersihan agar terjamin hingga ke tangan pembeli.” ujarnya.

Kualitas bahan yang digunakan seperti butter dan tepung juga menjadi faktor penting dalam membuat pastry yang enak dan mutunya terjaga. Oleh karena itu, Bakerman senantiasa menjaga ketahanan dan kualitas bahan pada setiap menu yang ditawarkan untuk mendapatkan mutu makanan terbaik.

Selain Mie Ayam Croissant, ada menu olahan Croissant lainnya seperti Bakwan Jagung Croissant hingga yang terbaru Crispy Croissant. Menu inovasi croissant di Bakermen dihargai mulai dari Rp 32.000-45.000.

Kalau kamu ingin berkunjung ke sana, ada banyak menu makanan berat ala Western seperti Baker’s Burger with Grass-fed Beef Patty dan Steamed Sea Bass
served with Truffle-soy Sauce and Jasmine Rice.

Ada tiga cabang Bakerman yang bisa kamu kunjungi salah satunya di Ashta at District 8, GF 06-07, Jalan Jenderal Sudirman kav 52-53 Nomor 8, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.*intan/kenali.co.id

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *