Bertemu Ulama,  Airlangga: Ulama adalah Pelita dan Pemersatu

  • Bagikan
airlangga bersama ulama yahya
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, Jakarta- Sebagai seorang muslim tidak punya alasan untuk tidak mencintai para ulama. Hal ini disampaikan  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad di Majelis bin Yahya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat,

“Saya berkunjung untuk silaturrahim dengan para ulama, khususnya sahabat saya, Habib Usman bin Yahya, Habib Segaf Baharun, dan Habib Jindan bin Novel,” kata Menko Airlangga, Senin (5/12). “Bagi Airlangga, sebagai seorang muslim tidak punya alasan untuk tidak mencintai para ulama”katanya.

“Darimanapun dan apa pun latar belakang agama dan entitas sosialnya, pemuka agama adalah sosok yang senantiasa kita hormati, kita cintai dan kita butuhkan peran sentralnya dalam masyarakat,” sambung Ketua Umum Partai Golkar ini.

Ia lantas mengingatkan pesan Nabi Muhammad SAW bahwa semua orang hendaknya memuliakan ulama. Ulama, kata dia, adalah orang-orang yang mulia menurut Allah.

“Apalagi dalam konstruksi hidup berbangsa dan bernegara, peran ulama telah menjadi ‘pelita’ dan pemersatu bagi rakyat, teladan bagi para pemimpin, dan penguat dalam hubungannya antara negara dan masyarakat,” sambungnya..(*)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *