Aksi Luar Biasa Merpati Perang TNI Muncul di Lorong Gelap Kota Bandung

Kenali.co.id, NASIONAL – Ada peristiwa luar biasa terjadi malam hari di jalanan Kota Bandung, Jawa Barat, yang luput dari pantauan media massa.

Peristiwa itu terjadi beberapa hari lalu, tepatnya Kamis malam 3 Februari 2022. Jadi pada pukul 20:00 WIB, muncul sepasukan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jalanan kota.

Prajurit TNI itu muncul dengan mengenakan mobil dinas berwarna hijau milik Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi. Mereka bergerak menyusuri jalanan yang sepi.

Di beberapa titik tampak mobil itu berhenti dan prajurit TNI di dalamnya keluar menghampiri masyarakat miskin kota yang sedang terlelap tidur di lorong-lorong gelap trotoar dan emperan toko.

Satu persatu penghuni jalanan yang sedang tertidur itu dibangunkan dengan ramah dan sopan. Dan diberikan bungkusan yang dibawa  dengan plastik berwarna putih dari dalam mobil.

Setelah itu prajurit TNI tersebut kembali ke mobil dan bergerak lagi ke beberapa ruas jalan utama Kota Bandung, untuk mencari titik keberadaan masyarakat miskin kota.

Siapakah, dari mana dan apa yang dilakukan prajurit TNI itu?.

Senin 7 Februari 2022, prajurit TNI yang bergerak malam hari di Kota Bandung itu ternyata merupakan prajurit berjuluk Merpati Perang TNI Angkatan Darat dari Perhubungan Kodam III/Siliwangi.

Kepala Perhubungan Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Chb Antonius dalam siarannya menyatakan, malam itu ada 100 bungkus nasi yang dibagikan pasukannya. Mereka bergerak membagikan nasi itu di Jalan Ibu Inggit Garnasih, Jalan Otto Iskandardinata dan Jalan Astana Anyar.

“Guna untuk saling berbagi antar sesama masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar Mahubdam III/SLW. Agar terjalin hubungan emosional yang erat dan peduli, baik sesama umat antara TNI dan masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI dengan berpedoman Saptamarga dan 8 wajib TNI,” kata Letkol Chb Antonius dalam siaran resminya.

Baca Juga :  HYBE Cetak Rekor, Salip Big 3 dengan Keuntungan Capai Rp 15 T

Aksi kemanusiaan ini ternyata bukan malam itu saja dilakukan, tapi setiap pekan di malam Jumat. Dan hebatnya, prajurit bergerak membagikan nasi bungkus untuk masyarakat tak mampu selepas digelar pengajian.(Fina/Kenali.co.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *