Alami Kelainan Jantung, Sergio Aguero Absen 3 Bulan

  • Bagikan

KENALI.CO.ID,-BARCELONA – Sergio Aguero dikabarkan bakal menepi selama tiga bulan setelah didiagnosa mengalami kelainan irama detak jantung (Aritmia Jantung). Kondisi ini terjadi ketika ia tergeletak saat Barcelona menghadapi Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021).

Saat itu, Aguero yang mengalami masalah pada bagian dadanya terpaksa digantikan di babak pertama oleh Philippe Coutinho dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, Aguero pun didiagnosa mengalami Aritmia Jantung oleh tim dokter.

Namun untuk mengetahui tingkat keparahannya, masih perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan masa depan pemain berusia 33 tahun tersebut. Untuk memastikan keselamatan Aguero , Barcelona pun memutuskan untuk tidak memainkan Aguero setidaknya selama tiga bulan.

Evaluasi pun terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi mantan pemain Manchester City tersebut. “Pemain Kun Agüero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik oleh dr. Josep Brugada. Itu rendah dan selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihan Anda,” tulis pesan resmi Barcelona dilansir dari Marca, Selasa (2/11/2021).

Setelah kejadian tersebut, Aguero pun langsung dipindahkan ke rumah sakit khusus kardiologis. Hal tersebut dianggap sangat penting untuk pemulihan Aguero yang diperkirakan akan terjadi cukup lama.

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, menyebut bahwa keputusan tersebut dianggap penting untuk kesehatan Aguero. Dirinya pun mengatakan bahwa saat ini Aguero sedang menjalani perawatan dengan tenang.

“Penarikan Kun penting. Kemarin saya berbicara dengannya di WhatsApp. Dia tenang, dia ada di dalam kamarnya tapi dia tenang,” ujar Sergi Barjuan.

Sergi pun menyebut bahwa dirinya kini berfokus untuk mengembalikan kejayaan Barcelona yang saat ini sedang terpuruk. Pelatih berusia 49 tahun tersebut pun mengatakan akan memberikan segalanya untuk membuat Blaugrana bangkit.

“Kami akan selalu maju dan mengakhiri rekor buruk ini. Kami tidak akan pernah menurunkan tangan kami dan kami akan memberikan segalanya untuk pulih,” imbuhnya.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *