JAMBI, NEWS  

ASN Provinsi Jambi Deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas

ASN Provinsi Jambi Deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas
ASN Provinsi Jambi Deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas

KENALI.CO.ID – ASN Provinsi Jambi gelar apel Deklarasi Integritas dan Penandatangan Pakta Integritas. Apel deklarasi dan penandatangan di pimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, di Aula Kantor Gubernur pada Senin pagi (11/9).

Sekda Sudirman mengatakan, prosesi ini merupakan salah satu upaya Pemprov Jambi, dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

guna menjaga kepercayaan dan integritas profesi pegawai ASN Provinsi Jambi di mata masyarakat.

Pakta integritas ini juga  untuk memastikan, pegawai ASN bertindak etis dan profesional, agar dapat meningkatkan moral dan pengabdiannya sebagai ASN.” kata Sudirman.

Sekda mengimbau ASN Provinsi Jambi untuk melaksanakan pakta integritas ini dengan komitmen dan tanggung jawab yang tinggi.

“Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas ini, tidak hanya sebagai seremonial dan dokumen semata. Namun ikrar atau janji tersebut harus di implementasikan dengan aksi nyata,”katanya.

“Aksi nyata sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok,  fungsi,  dan wewenang secara berkualitas, jujur, transparan, obyektif dan akuntabel.” lanjut Sudirman.

Selain itu Sekda Sudirman juga meminta ASN menghindari segala bentuk pertentangan kepentingan dalam menjalankan tugas.

Selain itu  harus memberikan contoh kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

salah satu point  dalam pakta integritas tersebut di antara, Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu .

Baca Juga :  Rakor Persiapan Rapimnas SMSI Hadapi Pemilu 2024 Dipimpin Langsung Firdaus