Atur Pola Makan dan Jaga Kulit Agar Tetap Awet Muda dengan 3 Rekomendasi Makanan Sehat Berikut Ini

Atur Pola Makan dan Jaga Kulit Agar Tetap Awet Muda dengan 3 Rekomendasi Makanan Sehat Berikut Ini

KENALI.CO.ID,KECANTIKAN- Kulit yang sehat, bersih, kenyal, dan awet muda menjadi keharusan untuk para perempuan. Berbagai cara dilakukan agar memiliki kulit yang sehat salah satunya melalui perawatan kulit yang dilakukan ketika sedang remaja. Tentu saja hal ini memiliki efek yang bagus agar kulit terjaga ketika sudah dewasa nanti.

Namun tetap saja, semakin bertambah usia khususnya ketika berusia 30 tahun ke atas, tanda-tanda penuaan sudah muncul. Terkadang tanda-tanda kulit menua yang muncul ini membuat banyak perempuan khawatir sebab mereka tidak dapat tampil dengan percaya diri dan tidak memiliki kulit dengan kondisi baik seperti diri mereka ketika muda dulu.

Penuaan pada kulit merupakan proses alami, meskipun demikian kamu tidak harus begitu takut bahkan panik jika kulitmu sudah muncul tanda-tanda penuaan. Dan kamu juga punya hak untuk menutrisi kulit serta tampil dengan kulit yang awet muda.

Tidak perlu mahal namun kamu dapat melakukannya dengan menjaga pola makanan yang sehat, konsumsi air yang cukup, mengelola waktu tidur, hingga menjaga diri untuk tidak stress.

Masih bingung untuk menjaga kulit agar tetap awet muda? Ikuti saja cara menjaga kulit dengan pola makanan yang sehat dan mengkonsumsi

3 rekomendasi makanan yang aman untuk kulit awet muda yang dilansir dari Healthline berikut ini.

1) Lemak ikan

Ikan mengandung lemak yang dapat menjaga kesehatan. Terlebih pernyataan tersebut didukung oleh penemuan yang mengatakan bahwa omega 3 yang ada pada ikan dapat menjaga kekuatan perlindungan kulit

sehingga akan mengurangi risiko terkena inflamasi yang akan merusak kulit.

Kandungan lemak yang baik terletak pada ikan salmon salah satunya, mengandung astaxanthin sebagai slah satu

Baca Juga :  Tips Makeup Contour ala Wonyoung IVE, Bikin Wajah Glowing Seperti Idol Korea

antioksidan dapat memperbaiki kerusakan kulit dari sinar matahari yang hasilnya adalah perubahan pada elastisitas serta kelembaban pada kulit.

Tidak hanya itu saja, lemak ikan juga membantu tubuh memproduksi kolagen dan elastis yang bertugas untuk kekuatan, kekenyalan, hingga elastisitas kulit. Terakhir, kulit juga mengandung selenium, bagian mineral yang dapat mengurangi serta mencegah kulit terkena gangguan seperti psoriasis.

2) Cokelat hitam

Makanan kedua yang membantumu untuk menjaga kulit agar tetap awet muda adalah cokelat hitam. Selain mengandung flavanols yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga diabetes tipe 2,

konsumsi makanan kaya akan flavanol dan antioksidan lainnya dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta mengurangi penuaan pada kulit.

Sebuah penelitian yang melibatkan orang-orang mengonsumsi cokelat hitam selama 6 bulan menunjukkan perubahan signifikan pada elastisitas serta kerutan pada wajah dibandingkan yang tidak mengonsumsi makanan ini. Sehingga menemukan fakta bahwa cokelat hitam berpengaruh besar terhadap elastisitas kulit agar tetap awet muda.

3) Biji flaks

Rekomendasi makanan terakhir untuk menjaga pola makan agar kulitmu semakin awet muda dan sehat adalah biji flaks. Biji flaks memiliki manfaat untuk kesehatan seperti lignan yang memiliki efek antioksidan yang dapat mengurangi risiko terkena kanker seperti kanker payudara hingga gangguan jantung.

Tidak hanya itu, biji flaks juga menjadi sumber omega 3 yang baik untuk mendukung kesehatan membran kulit sehingga kulitmu akan terus lembab dan kenyal.

Studi juga menemukan perempuan yang mengkonsumsi biji flaks maupun minyak flaks dapat meningkatkan kelembaban dan kekenyalan kulit, namun ini tentu saja membutuhkan riset yang lebih lanjut.

 

(*BETY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG :https://www.fimela.com

Baca Juga :  4 Keunggulan Buah Mengkudu untuk Kecantikan, Kaya Akan Vitamin C yang Nutrisi Kulitmu

DENGAN JUDUL :https://www.fimela.com/beauty/read/5476033/atur-pola-makan-dan-jaga-kulit-agar-tetap-awet-muda-dengan-3-rekomendasi-makanan-sehat-berikut-ini?page=4