JAMBI  

Ayo Ramaikan !!! Festival Batanghari Digelar 5-8 Juli 2024, Ada Parade Kapal Hias Hingga Parade Karya Kreatif

Kenali.co.id, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi,  kembali menggelar Festival Batanghari, event akbar mengangkat hasanah budaya Jambi.

Festival Batanghari ini akan digelar pada 5-8 Juli 2024 berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak kawasan Pasar Kota Jambi.

Festival Batanghari ini merupakan event yang menghadirkan tradisi Jambi atau kegiatan yang dekat dengan masyarakat dan mengangkat kondisi sungai Batanghari, ekonomi kreatif dan kebudayaan yang perlu dilestarikan dan disatukan dalam event Festival Batanghari.

Tahun ini, Festival Batanghari mengusung tema “Semakin Dilestarikan Semakin Mensejahterakan”.

Event Festival Batanghari tahun ini akan menghadirkan beragam kegiatan menarik yang menyatukan tradisional dan budaya modern. Seperti Parade Kapal Hias yang diikuti oleh peserta dari Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi dan juga dari Provinsi tetangga.

Tidak hanya itu, di hari berbeda juga akan digelar kegiatan sosial Batanghari Bersih untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama di Sungai Batanghari, serta edukasi tentan Sapta Pesona.
 

Festival ini juga akan dimeriahkan dengan parade lenggak lenggok Batanghari, Parade Tari dan Musik Tradisional Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi. Kemudian Parade karya designer Jambi, Pameran Karya Kreatif Orang Jambi, Parade Pemasangan Tekuluk dan Fashion Show.

Untuk diketahui, Festival Batanghari sendiri terpilih sebagai salah satu event dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Sebuah Program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memajukan pariwisata di Indonesia.

Melalui KEN, Kementerian Parekraf dapat mempromosikan wisata-wisata yang ada di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  10 Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan yang Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *