⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Bandara Arab Saudi Diserang Drone, 10 Orang Terluka

  • Bagikan

Kenali.co.id, Arab Saudi – Bandara King Abdullah, di kota Jazan, Arab Saudi, diserang oleh drone atau pesawat tanpa awak. Sekitar 10 orang terluka dalam peristiwa Jumat malam tersebut.

Saudi Press Agency (SPA) mengatakan serangan menargetkan Bandara King Abdullah yang terletak di dekat perbatasan Yaman. Mengutip juru bicara koalisi yang dipimpin Arab Saudi, SPA mengatakan bahwa proyektil pertama ditembakkan dari pesawat tak berawak hingga menghancurkan jendela fasad bandara dan menyebabkan cedera.

Sebuah pesawat tak berawak kedua yang sarat bahan peledak dicegat Sabtu pagi. Namun tak dijelaskan kerusakan atau cedera dalam peristiwa tersebut.

Enam warga Saudi, tiga warga negara Bangladesh dan satu warga Sudan termasuk di antara mereka yang terluka dalam serangan pertama, menurut kantor berita Reuters.

Sedikitnya lima korban hanya mengalami luka ringan, sedangkan lima lainnya belum diketahui secara langsung.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab langsung atas serangan itu. Namun sejumlah serangan yang menyasar Arab Saudi baru-baru ini diduga dilakukan oleh pasukan Houthi Yaman.

Houthi sedang memerangi koalisi yang dipimpin Saudi, yang berusaha mengembalikan pemerintahan yang digulingkan di sana.

Pada Rabu, empat pekerja juga terluka setelah koalisi mencegat pesawat tak berawak bermuatan bahan peledak yang menargetkan bandara Abha.

Pada 31 Agustus, sebuah pesawat tak berawak menghantam bandara yang sama. Serangan drone melukai delapan orang dan merusak sebuah pesawat sipil.

Terletak di pegunungan barat daya kerajaan, Abha adalah tujuan populer bagi wisatawan Saudi. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang insiden terbaru.

Arab Saudi melakukan intervensi dalam perang Yaman atas nama pemerintah yang diakui secara internasional pada tahun 2015. Houthi yang bersekutu dengan Iran berulang kali menargetkan kerajaan dalam serangan lintas perbatasan. Pada bulan Agustus, pemberontak meningkatkan operasi tersebut, menggunakan drone dan rudal.

Setelah serangan terjadi, lalu lintas penerbangan di Bandara King Abdullah telah kembali normal. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *