Bandara Jambi Menggelar Airport End Year Fes

  • Bagikan
Menggelar
Bandara Sultan Thaha Jambi melibatkan UMKM Jambi dalam kegiatan airport end year Fest di Selasar Bandara, sejak 18-22 Desember 2021. (Kenali.co.id/Yuli Triyanto)

Kenali.co.id, JAMBI – Bandara Sultan Thaha Jambi menggelar  event tahunan ‘airport end year fest‘ pada kegiatan ini Bandara menggandeng setidaknya  15 UMKM di Jambi untuk terlibat.

 

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto mengatakan pada menggelar kegiatan airport end year fest kali ini Bandara Sultan Thaha Jambi mengajak 15 UMKM di Jambi untuk ambil bagian di dalamnya. Pihak Bandara memberikan ruang bagi pelaku UMKM  ini untuk mempromosikan produk mereka.  Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari sampai 22 Desember 2021.

 

“Ini UMKM binaan Angkasa Pura II, juga ada binaan  dari BUMN lainnya. Mereka kami kasih ruang untuk mempromosikan produk mereka selama 5 hari di area Selasar Bandara Sultan Thaha Jambi,”ujarnya.

 

Dirinya mengatakan, bazar UMKM ini juga sejalan dengan rencana agenda Gernas BBI atau gerakan nasional bangga buatan Indonesia yang rencananya Bandara Sultan Thaha Jambi akan menjadi tuan rumah Gernas BBI yang akan dilaksanakan pada 12 Januari 2022.

 

Dirinya melanjutkan, acara airport end year fest tidak saja diisi dengan bazar UMKM namun juga dengan perlombaan mewarnai untuk siswa TK dan SD.

 

“Jadi kita ingin mengajak masyarakat biar bisa berkunjung ke bandara, bandara bukan saja jadi tujuan untuk keberangkatan namun juga bisa jadi destinasi baru, ada bazar UMKM,”ujarnya.

 

Dirinya menegaskan, Angkasa Pura II saat ini sudah sangat intens memberikan dukungan untuk pelaku UMKM. Dukungan diberikan baik dari pembinaan melalui program PKBL sampai memberikan ruang promosi bagi pelaku usaha seperti bazar yang sudah dilaksanakan ini.

 

“Event ini juga untuk kegiatan natal dan tahun baru di Bandara Sultan Thaha Jambi,”tegasnya.

 

Salah satu pelaku usaha yang mengikuti bazar ini yakni pemilik  UMKM produk makanan dan minuman , Hasbumar yang menyambut dengan penuh syukur kegiatan bazar ini sehingga dapat membantu promosi UMKM ditengah sepinya pelaksanaan bazar UMKM akibat pandemi COVID-19.

 

“Alhamdulillah senang saya bisa diajak, ini yang kedua kalinya. Dari bazar di Bandara ini produk saya bisa terjual banyak, apalagi kalau ada tamu yang dari luar kota biasanya langsung tertarik,”ujarnya .

 

Pewarta : Yuli Triyanto


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *