NEWS  

Bangunan Tinggi di Jakbar Kebakaran

Bangunan
Foto: Sebuah bangunan tinggi di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), terbakar. Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.(erman/kenali.co.id)

kenali.co.id, PERISTIWA- Sebuah Bangunan Tinggi di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), terbakar. Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

“Total 9 unit dikerahkan,” kata seorang petugas Subcommand Center Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakbar saat dihubungi, Jumat (11/3/2022).

Petugas damkar mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 19.05 WIB. Saat ini proses pemadaman masih dilakukan.

“Api sudah dapat dilokalisir, masih proses pemadaman,” katanya.

Berdasarkan info dari Instagram Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, @humasjakfire, kebakaran terjadi pada konstruksi bangunan di Jalan Raya Daan Mogot, No.8, 002/014, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakbar.

Dia mengatakan mobil damkar Bronto Skylift belum dikerahkan meski kebakaran berada di lokasi cukup tinggi. Petugas mendapatkan hambatan menuju lokasi kebakaran karena akses yang kecil.

“Pemadaman lewat jalur dalam, tidak pakai Bronto karena akses ke lokasi sulit. Untuk sumber air aman,” katanya.

Belum diketahui penyebab dan kronologi kebakaran tersebut. Beredar kabar, ada pihak yang terjebak di bagian atas gedung saat kebakaran terjadi.

Namun, kabar tersebut belum dapat dipastikan.

“Itu apartemen kosong sih. Masih masa pembangunan. Kabar orang terjebak belum dapat dipastikan,” ucapnya.

Kepala Seksi (Kasie) Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 17.19 WIB.

“Lokasi kebakaran di Jalan Meruya Utara titik kenal Tunas Muda School, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, kata Sjukri dalam keterangannya, Senin.

Sudin Gulkarmat Jakarta Barat kemudian menurunkan 13 unit mobil pemadam kebakaran serta 65 petugas pemadam guna menjinakkan api.

“Waktu tiba di lokasi pukul 17.25 WIB serta langsung dilakukan pemadaman hingga waktu lokalisir pukul 18.05 WIB,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Napoli Vs Barcelona: Xavi Sebut Messi di Atas Maradona

Belum diketahui juga apakah peristiwa itu memakan korban jiwa. Jumlah kerugian akibat kebakaran ini belum bisa ditaksir.(erman/kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *