Gubernur Jambi Hadiri Pelantikan Pemuda Batak Bersatu Jambi

  • Bagikan
info seputar jambi

KENALI.CO.ID,Jambi-Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi resmi  dideklarasikan dan dilantik. Pelantikan digelar di gedung Asini Roha, Kota Jambi yang dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris..

Gubernur dalam sambutan, menyatakan bangga bisa hadir di tengah ribuan Pemuda Batak Bersatu (PBB). “Saya bangga bisa hadir dalam acara pelantikan pemuda Batak Bersatu Jambi ini.  ini langkah kita untuk bersatu, meski kita tinggal berada di berbagai daerah di Jambi, pemuda Batak ini ada dimana-mana,” katanya.

Ia berharap warga Batak di Jambi  ikut bekontribusi bersama-sama membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah. “Kita ada dan tinggal di semua daerah Jambi. Mereka ikut bersama kita membangun Jambi, pemuda Batak ada disemua profesi, banyak yang guru, pedagang, dokter, lengkap profesinya,” katanya.

Al Haris juga menegaskan bahwa warga Batak di Jambi banyak ikut bekontribusi bersama-sama membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

“Kita ada dan tinggal di semua daerah Jambi. Mereka ikut bersama kita membangun Jambi. Pemuda Batak ada di semua profesi, banyak yang guru, pedagang, dokter, lengkap profesinya,” ujarnya.

”Saya mengajak seluruh yang dilantik mari kita bergandeng tangan, bahwa negeri ini membutuhkan kita untuk membangun. Kekuatan kita adalah kalau kita bersatu,” seru Al Haris disambut sorak dan tepuk tangan ribuan anggota PBB.  Kata dia, Provinsi Jambi adalah daerah majemuk yang hidup berdampingan antar etnis dan antar golongan dan agama. ‘’Jiwa toleransi sangat kental di Provinsi Jambi dan itu harus kita jaga bersama,” kata Al Haris.

Pelantikan Pengurus Pemuda Batak Bersatu se Provinsi Jambi juga dihadiri Ketua DPD Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Jony Rajagukguk dan Ketua DPC HBB Kota Jambi Roberts Pasaribu dan jajaran pengurus DPD HBB Provinsi Jambi dan DPC HBB Kota Jambi.

Ketua Umum DPP PBB Lambok Fernando Sihombing, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PBB Provinsi Jambi Win Tondes R Pardeda, Sekretaris Daerah DPD PBB Provinsi Jambi Anjoe Saragih turut melantik pelantikan pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Provinsi Jambi.(*)

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *