⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Batal Rekrut CPNS dan PPPK Tahun Ini

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi Pastikan Batal Rekrut CPNS dan PPPK Tahun Ini
Jambione.com, JAMBI – Warga Jambi yang ingin menjadi PNS, terpaksa gigit jari. Tahun ini, Provinsi Jambi dipastikan tak membuka pendaftaran seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ini sesuai dengan keputusan bersama seluruh sekda kabupaten kota se-Provinsi Jambi, lewat rapat bersama di ruang Sekda Provinsi Jambi, terkait finalisasi penundaan CPNS dan P3K, Senin (28/6).

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, seluruh wilayah dipastikan menunda pelaksanaan CPNS dan P3K tahun ini. Seleksi rencananya akan dilaksanakan pada tahun depan, dengan beberapa catatan penting.

Sementara untuk Kabupaten Muarojambi, masih belum memberikan kepastian. Belum ada informasi tertulis dari kepala daerahnya. Sementara Kabupaten Tanjab Barat tak bisa mengikuti P3K, karena harus menyelesaikan persyaratan tahun lalu.

Lanjutnya, pelaksanaan mendatang pun harus dilakukan dengan rasional, atau sesuai dengan kebutuhan dari tiap pemda. “Tak bisa kita melakukan sekaligus, karena beban anggaran yang cukup besar,” tambahnya.

Kata dia, untuk 900 formasi dalam pelaksanaan P3K sendiri, sedikitnya membutuhkan anggaran sebesar Rp 50 miliar. “Pemda tak mampu, apalagi sekarang ada anggaran yang direfocusing,” sebutnya.

Menurutnya, penundaan CPNS dan P3K sendiri bukan berarti dibatalkan, akan tetapi ditunda dan dilaksanakan di tahun mendatang. Dengan ini, Pemprov Jambi dan semua kepala daerah akan berkirim surat pemberitahuan ke Kemenpan RB terkait penundaan ini. Jika tak berkirim surat, dianggap tetap melaksankan.

Sementara, Pemprov Jambi yang telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan CPNS dan P3K, nantinya akan dialihkan ke kegiatan lainnya. Agar tak muncul Silpa.
“Ini nanti akan diubah pada APBD perubahan yang akan dilakukan pada September mendatang,” jelasnya. Kata Sudirman, kegiatan lainnya yang tak bisa jalan akibat Covid-19 ini yang terkendala pada anggaran, maka akan dialokasikan, sehingga program dan pembangunan di Pemprov Jambi tetap jalan.

Diketahui sebelumnya, kabupaten kota tersebut meminta Pemprov Jambi agar diteruskan ke pemerintah pusat, untuk menunda pelaksanaan penerimaan CPNS. Ini disebabkan ketidakmampuan anggaran di setiap daerah.

Awalnya, penyelenggaraan dibiayai pemerintah pusat. Kenyataannya, pemerintah pusat memberi kebijakan, semua anggaran ditanggung oleh pemda masing-masing. “Jadi ini merupakan satu kesatuan, kalau P3K tidak dilaksanakan, maka CPNS juga tidak dilaksanakan, tidak bisa memilih salah satu,” tandasnya. (slt/ji)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *