Baznas Banjar Salurkan 600 Bibit Jeruk untuk Petani di Sungai Tabuk

KENALI.CO.ID, NASIONAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sungai Tabuk menyalurkan dana zakat berupa bantuan 600 bibit jeruk, Kamis (25/5/2023).

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada 32 petani binaan Baznas di Desa Pemakuan.

Wakil Ketua III Gusti Rachmadi Syafri mewakili Ketua Baznas Banjar mengatakan, dengan batuan 600 bibit jeruk untuk petani binaan Baznas diharapkan bisa membantu para petani yang telah gagal panen pada tahun 2022 kemarin.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk membantu kehidupan petani melalui Program Zakat Produktif yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Banjar melalui dana Zakat dari para Muzaki,” ajak Rachmadi.

Ketua Petani Jeruk Binaan BAZNAS Banjar Muhammad Noor menyampaikan, mewakili teman-teman petani binaan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Banjar untuk bantuan 600 bibit jeruk dan BPP kecamatan Sungai Tabuk yang memfasilitasi pembinaan dan penyuluhan kepada kami.

“Bantuan ini sangat bermanfaat agar usaha tanam jeruk kami bisa menghasilkan sebagai penambah penghasilan tiap keluarga petani penerima manfaat,” ungkap Muhammad Noor.

Selanjutnya untuk membantu kehidupan petani pascabanjir, BAZNAS Banjar nantinya juga akan menyalurkan bantuan modal untuk petani sayuran hidroponik sistem apung di desa Pemakuan kecamatan Sungai Tabuk yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (*REYHAN/KENALI.CO.ID)

Baca Juga :  Solskjaer Ngamuk Banting Botol saat MU Vs West Ham, Seperti Kerasukan Mourinho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *