⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Berita Terkini Perolehan Medali PON Papua !

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Atlet panjat tebing putra dan putri Abas Hamid dan Nesthy Stella Iriani Pedai meraih satu medali emas dari nomor speed klasik campuran untuk kontingen tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua di Mimika. Rudy Fitryano, Ketua Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), mengatakan penyerahan medali akan dilakukan pada Selasa sore.

“Kami sudah mengeluarkan satu medali pada nomor speed klasik mix, di mana yang berhasil meraih emas adalah kontingen Papua dan perak adalah Jawa Timur, dan perunggu adalah DKI Jakarta,” kata Rudy dalam sesi konferensi pers di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika.

Rudy menjelaskan bahwa pemenang untuk kategori speed klasik campuran didapatkan dari penjumlahan waktu tercepat masing-masing atlet. Rinciannya, Abas Hamid meraih waktu 08,368 detik untuk jalur satu (lane A) dan 09,330 detik untuk jalur dua (lane B).

Adapun Nesthy Stella Iriani Pedai meraih waktu 17,066 detik untuk lane A dan 14,825 detik untuk lane B. Jumlah catatan waktu keduanya yaitu 34,58 detik, tercepat di nomor speed klasik campuran.

Peraih medali perak atas nama kontingen Jawa Timur adalah Rahmad Adi dan Dorifatus Safiiyah dengan jumlah catatan waktu 34,59 detik. Sedangkan, peraih medali perunggu atas nama kontingen DKI Jakarta adalah pasangan suami istri Aspar Jaelolo dan Mudji Mulyani dengan jumlah catatan waktu 37,20 detik.

Ketua I Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Rudy Fitryano saat sesi konferensi pers Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Selasa (28/9/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Berikutnya Maizir Riyondra…

Maizir Riyondra meraih medali emas pertama bagi kontingen Riau dari cabang olahraga dayung. Dalam babak final nomor kayak satu 1000 meter putra yang berlangsung di Teluk Youtefa, Jayapura, Maizir finis tercepat setelah mencatatkan waktu 3 menit 50,198 detik.

Maizir yang juga merupakan atlet tim nasional dayung Indonesia menyampaikan bahwa kemenangan tersebut terasa manis terlebih ini merupakan penampilan terakhirnya di ajang PON. “Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Perlawanan semua daerah melakukan pelatihan yang keras dan sama-sama berpacu sampai finis. Alhamdulillah senang sekali karena ini PON terakhir bagi saya,” ujarnya.

Dayung merupakan salah satu cabang olahraga PON Papua yang dimainkan lebih awal pada 27 September sebelum upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan yang akan digelar pada 2 Oktober. Cabang dayung diikuti 22 provinsi serta akan memperebutkan 40 emas yang terdiri dari 15 medali emas dari nomor rowing, 16 kano, dan sembilan dari nomor traditional boat race (TBR).

Pada nomor ini, medali perak direbut oleh Joko Andriyanto dari Jambi dengan waktu 3 menit 52,243 detik, sedangkan medali perunggu diamankan Angga Suwandi Putra yang mewakili kontingen DKI Jakarta dengan catatan 3 menit 54,618 detik.

Jawa Barat dapat dua emas cabang dayung
Kontingen Jawa Barat mendominasi hari kedua pertandingan cabang olahraga dayung PON Papua dengan meraih dua dari empat medali emas. Emas pertama disumbangkan oleh Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat pada nomor kayak dua 1000 meter putra dengan mencatatkan waktu 3 menit 36,741 detik.

Pada final berikutnya, Muhammad Yunus dan Roby Kuswandi menambah sekeping lainnya setelah finis tercepat pada final nomor canoe dua 1000 meter putra dengan waktu 4 menit 02,986 detik. Yunus yang juga tergabung bersama tim nasional dayung Indonesia itu mengaku tak menyangka bisa kembali menyumbangkan emas untuk kontingennya.

“Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata karena ini PON terakhir saya. Tiga kali PON berturut-turut saya bisa menyumbangkan medali perak, emas kemudian emas. Saya sangat bangga. Harapannya, saya berharap bisa terus bergabung di timnas,” kata Yunus.

Kontingen Jawa Barat sebelumnya juga merebut satu perak dari nomor canoe satu 1000 meter putra lewat Yuda Firmansyah yang finis kedua dengan waktu 4 menit 20,960 detik. Sementara medali emas nomor tersebut diraih oleh Muh.Burhan dari Sulawesi Tenggara dengan waktu 4 menit 18,165 detik. Medali perunggu direbut oleh Zubakri dari Jambi dengan mencatatkan waktu 4 menit 22,310 detik. (Yusuf Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *