Beroperasi Senin, 120 Petugas Diterjunkan Untuk Kelancaran Angkutan Batubara

  • Bagikan
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, Jambi- 120 orang petugas tambahan diterjunkan untuk membantu aparat Dirlantas  Polres Batanghari mengatur kelancaran angkutan batubara yang mulai beroperasi Senin Malam (5/12)

120 orang petugas tersebut terdiri dari 30 personil dari Polda Jambi, 30 dari Polres Batanghari, 30 dari Dinas Perhubungan dan 20 dari TNI serta 20 dari Pol PP. Mereka ditugaskan untuk berjaga dititik -titik tertentu.

Dalam rapat bersama pemerintah Propinsi, Polda, Polres Batanghari, Assosiasi, pemegang IUP, Diinas Perhubungan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional(BPJN), Sabtu 3/12) di salah satu tempat di Kawasan Sipin telah disepakati Angkutan Batubara akan beroperasi pada 5 Desember mulai malam hari pada jam tertentu, mulut tambang tertentu.

Diputusnya beroperasi Senin itu setelah adanya kesiapan BPJN perbaikan jalan yang rusak tersebut sudah selesai pada 4 Desember.

Dalam Rapat yang dipimpin Asisten I  Drs. H. Apani Saharudin itu, merupakan tindak lanjut dari rapat sebelum nya pekan lalu di Dinas Perhubungan, serta tindak lanjut dari hasil turun langsung ke lokasi secara bersama.

Dalam rapat tersebut dibicarakan beberapa poin penting, diantaranya,   kendaraan angkutan Batubara diberi tempel stiker tanda masuk ke pelabuhan tertentu,  dari 13 pelabuhan yang ada di Jambi.

Bila Truck yg tidak bergabung dgn asosiasi transportir atau truk pribadi maka segera bergabung ke assosiasi untuk mendapatkan stiker.

Selanjutnya, bila truk pengangkutan Batubara sudah memiliki nomor lambung atau stiker maka selanjutnya akan diberlakukan sistim ganjil genap.

Apani yang mewakili Gubernur juga bahwa pemerintah provinsi telah berupaya agar angkutan batubara dapat berjalan karena menyangkut dari ekonomi sopir-sopir yang jumlahnya banyak.” Mari kita jaga semua demi kelancaran, kita atur sedemikian rupa, sehingga tidak ada yang dirugikan”katanya. (m)

 

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *