BNP Tembak Mati Tahanan Kabur

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berhasil meringkus tiga dari sembilan tahanan yang kabur dengan cara membobol atap sel tahanan pada tahun 2019 lalu. Satu diantaranya berinisial RS diembak mati, Mei 2021 lalu.

Dia dilumpuhkan saat berusaha melarikan diri setelah diamankan aparat. Informasi ini disampaikan Kepala BNNP Jambi Brigjen Sugeng Suprijanto ?epada wartawan saat rilis akhir tahun, Kamis (30/12/2021).

“Ada satu orang yang tertembak mati. Dia DPO kita yang kabur dari sel tahanan BNN pada 2019. Dia merupakan tahanan yang melarikan diri lewat atas loteng sel tahanan bersama beberapa tahanan lainnya,” jelas Sugeng.

Menurut dia, saat akan diamankan pada Mei 2021 lalu, RS melakukan perlawanan terhadap aparat mengunakan senjata api, sehingga terpaksa ditembak.

Dari informasi yang diperoleh, tahanan berinisial RS disergap di Dusun Pasar, Desa Pematang Lumut, Kecamata Batara, Kabupaten Tanjungjabung Barat pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Pada saat petugas BNNP melakukan penangkapan pelaku berusaha melawan. Selanjutnya petugas memberikan tindakan tegas dan pelaku mendapat tembakan di bagian tangan sebelah kiri. RS sempat an dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untul mendapat perawatan. Namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Mengingatkan, sembilan orang tahanan kabur dari sel tahanan BNNP Jambi pada Senin 24 Agustus 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Mereka melarikan diri setelah berhasil merusak terali besi sel tahanan. Kemudian naik ke plafon ruangan dan menjebol atap bangunan.(ist/ usd)

 

Sumber: jambione.


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *