JAMBI  

Bocah 10 Tahun Hilang saat Mandi di Sungai Sarolangun

KENALI.CO.ID, JAMBI – Seorang bocah perempuan, Melinda (10) dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Tembesi, Sarolangun, Jambi. Hingga saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan.
Kepala Basarnas Jambi Kornelis menyebut tenggelamnya berawal saat sedang mandi bersama beberapa temannya. Korban diduga hanyut terseret air karena arus saat kejadian cukup deras.

“Jadi korban mandi bersama temannya di Sungai Tembesi. Saat mandi kondisi sungai cukup deras dan korban hanyut. Sempat ditarik temannya, tetapi tidak terselamatkan,” terang Kornelis, Jumat (2/6/2023).

Kornelis mengatakan korban tenggelam pada Kamis (1/6) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Namun laporan baru diterima Basarnas malam hari sekitar pukul 20.30 WIB.

“Komunikasi Basarnas Jambi menerima informasi dari Kades Sungai Baung bahwa warganya tenggelam di Sungai Tembesi Kecamatan Sarolangun pada pukul 20.30 WIB,” jelasnya.

Selanjutnya tim Basarnas dari Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan rescue. Selain tim Basarnas, proses pencarian juga dibantu oleh Polsek Sarolangun, TNI, BPBD, Damkar dan masyarakat setempat.

“Setelah tiba di lokasi, tim Pos SAR Bungo langsung bergabung dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian. Hingga malam ini korban masih belum ditemukan,” katanya.

Kini tim masih siaga dan memantau lokasi kejadian. Proses pencarian sendiri rencana dilanjutkan besok hari atau hari kedua usai korban hilang.(*Shofyan Hadi/KENALI.CO.ID)