Bppw Jambi Gelar Penanaman 200 Pohon Di Tpa Talang Gulo Kota Jambi dalam Rangka Hari Bakti Pupr Ke 76

  • Bagikan
Foto Bersama para tamu undangan lainnya.

Kenali.co.id, Jambi – Balai prasarana permukiman wilayah jambi menggelar penanaman ratusan pohon di kawasan tpa talang gulo kota jambi. penanaman pohon ini dalam rangka memperingati hari Bhakti PUPR ke 76 tahun.

Dalam rangka memperingati hari bakti pekerjaan umum dan perumahan rakyat ke 76 tahun yang jatuh pada tanggal 3 desember 2021. balai prasarana permukiman wilayah atau bppw jambi menggelar penanaman 200 batang pohon di tempat pembuangan akhir talang gulo kota jambi pada rabu pagi 1 desember 2021.

Dalam Rangka Hari Bakti PUPR ke 76 Tahun BPPW Jambi melakukan kegiatan penanaman Pohon

 

 

ratusan pohon yang di tanam terdiri dari pohon ketapang kencana, tabebuya, glodokan tiang, mahoni, pucuk merah, matoa, mangga, alpukat, rambutan dan pohon sawo. penanaman ini dipimpin langsung oleh Kepala BPPW jambi Azna Legawaty bersama staf ahli gubernur jambi bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, asisten perekonomian dan pembangunan setda kota jambi ridwan dan para tamu undangan lainnya dengan mematuhi prokes yang ketat.

HUT PUPR 76
peninjauan pengomposan daur ulang sampah menjadi pupuk kompos

sebelum penanaman pohon kegiatan digelar seremonial dan dilanjutkan peninjauan pengomposan daur ulang sampah menjadi pupuk kompos.

Kepala balai prasarana permukiman wilayah jambi azna legawaty mengatakan, “penanaman pohon ini bertujuan untuk mitigasi dampak resiko longsor dan sebagai butterzone dari TPA yang telah terbangun serta sebagai upaya persuasif kepada masyarakat untuk turut meningkatkan dan menjaga kelestarian lingkungan” Ujarnya.

Azna Legawati

Azna juga menambahkan “penanaman pohon di area infrastruktur menunjukkan komitmen yang kuat dari kementerian pupr terhadap pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan” Fungsi-fungsi utama infrastruktur tetap menjadi prioritas, namun dalam pelaksanaan nya akan memperhatikan kondisi lingkungan alam sekitarnya. Tegasnya “


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *