Hari Bakti PU Ke 76 Tahun Gelar Penanaman Pohon, Upacara Dan Pemberian Tali Asih

  • Bagikan
Foto bersama usai Peringati Hari Bhakti ke-76 Tahun.

Kenali.co.id, Jambi – Balai prasarana permukiman wilayah jambi (BPPW) menggelar upacara Hari Bakti PUPR ke-76 Tahun, Jum’at (3/12/2021).

Perayaan ini sendiri dilaksanakan dengan prosesi upacara bendera di Kantor Balai Balai Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VI Provinsi Jambi pada Jumat (3/12/2021) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jambi Al Haris pun membacakan pidato Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono, yang menjelaskan tentang capaian pembangunan insfrastruktur di Indonesia selama setahun terakhir.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, Ir. Azna Legawaty, MM, foto bersama dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi , Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Jambi , Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera IV dan Kepala Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi. Usai mengikuti Upacara peringatan HUT PU ke – 76 tahun.

“Saya mengharapkan adanya sinergitas dan pembangunan insfrakturtur terintegrasi di daerah. Semua harus kompak dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Jambi dan PUPR Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Sehingga pembangunan infrastruk untuk kepentingan masyarakat berjalan dengan baik,” tegas Al Haris dalam pidato

Peserta upacara peringatan Hari Bakti PU ke-76 tahun.

Dalam momentum ini, Kepala BPPW Jambi Azna Legawaty mengatakan, ini bukan sekedar napak tilas daripada perjuangan para pahlawan PU pada masa yang lalu.

“Namun kita ingin bekerja keras sesuai dengan motto pekerjaan PU, Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat. Dalam rangka pembangunan infrastruktur di provinsi jambi,” ujarnya.

Azna juga menjelaskan terus bekerja keras berusaha menjaga Amanah dalam bertugas sebagai insan PUPR di provinsi jambi khususnya.

“Dalam memperingati hari baki PUPR ke 76 Tetap semangat, walaupun dalam kondisi pandemi covid 19 berharap tugas tugas yang dilaksanakan di provinsi jambi ini dapat berjalan dengan baik, lancar, bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak di provinsi jambi”

 

Gubernur Al Haris bersama Kepala Balai BPPW Jambi Azna Legawaty

Dirinya juga mengatakan tugas tugas yang belum terselesai di tahun 2021

“beberapa Sebagian pekerjaan yang sudah selesai contohnya IPAL, Adapula sebagian pekerjaan yang multi-years yang mana kontraknya sampai akhir tahun 2023.” Harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Provinsi, M Fauzi mengharapkan adanya kerja gotong royong, bahu membahu, tolong menolong dalam pembangunan di Provinsi Jambi.

“Karena tugas ini memang berat. Jadi kalau tidak saling bantu membantu dalam pencapain visi dan misi ini tidak akan tercapai,” ujarnya.

Dalam rangka peringatan Hari Bakti PU ke-76. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, sebelumnya mengelar serangkaian kegiatan.

Diawali dengan kegiatan penanaman pohon sebanyak 200 batang, bertempat di kawasan TPA Sanitary Landfill Talang Gulo Kota Jambi, pada Rabu, 1 Desember 2021, pukul 09.00 Wib, diikuti dengan kegiatan upacara bendera dan pemberian tali asih kepada purnabhakti pegawai PU wilayah Jambi, pada Jumat, 3 Desember 2021, bertempat di Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Kota Jambi.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H, saat memberikan secara simbolis tali asih kepada purnabhakti pegawai PU wilayah Jambi.
Foto bersama usai pemberian tali asih secara simbolis kepada purnabhakti pegawai PU wilayah Jambi.

(kenali.co.id/Abastari)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *